Ini Startegi Perusahaan Digital untuk Naikan Pendapatan

Perusahaan digital zaman now harus mampu memunculkan adrenalin karyawannya dalam mengejar. . .

Ini Startegi Perusahaan Digital untuk Naikan Pendapatan
Tribun Jabar/Siti Fatimah

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perusahaan digital zaman now harus mampu memunculkan adrenalin karyawannya dalam mengejar target, sekaligus menciptakan gairah sebagai perusahaan yang fun saat bekerja.

Herdy Rosadi Harman, Chief Human Capital Officer (CHCO) PT Telkom Indonesia mengatakan, situasi tersebut hanya akan terjadi apabila budaya perusahaan sudah terbangun dengan baik.

"Sesuai riset global, perusahaan yang fun akan menaikkan pendapatan hingga 160%. Namun budaya perusahaan yang baik harus mampu menciptakan stress pula bagi karyawannya dalam mengejar target," katanya saat membuka kompetisi "Finding Culture Heroes" di Telkom Jalan Japati, Kota Bandung, dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, adrenalin karyawan diperlukan karena kinerja perorangan tetap harus didorong dengan kuat, sehingga karyawan akan muncul potensi terbaik serta mimpinya dalam mewujudkan perusahaan digital.

Sekalipun demikian, katanya, mengejar mimpi jangan pula menciptakan stress berlebihan bagi karyawan. Sebab, kondisi demikian bisa kontraproduktif yakni karyawan sakit dan atau malas bekerja.

Herdy juga menegaskan, perusahaan digital telekomunikasi yang maju juga harus terukur dalam segala aspek. Sebab, segala sesuatu yang terukur akan lebih mudah dikelola oleh para pihak.

Dua parameter hal tersebut adalah raihan indeks Telkom Entropy (budaya perusahaan) dan Telkom Employee Engagement (tingkat kepercayaan pegawai ke perusahaan) pada tahun 2018 ini.

Untuk Telkom Entropy tercapai angka 8% di tahun 2017 dan target 6% di tahun 2018, padahal standar indeks industri telekomunikasi nasional 13% (makin kecil makin baik).

Sementara Employee Engagement mencapai 75,5% di thn 2017 dan tahun 2018 ditarget kan 80% atau sudah melewati standar indeks industri telekomunikasi nasional yg rata2 60% (makin tinggi makin baik).

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved