PPDB SMP

Hari Ketiga PPDB, Pendaftar di SMP 36 Kota Bandung Membludak, Gerbang Sekolah Pun Ditutup

Sejumlah orang tua yang datang bersama anaknya tampak berjubel di depan gerbang SMP Negeri 36 Kota Bandung, Jalan Caringin, pada Rabu (4/7/2018).

Hari Ketiga PPDB, Pendaftar di SMP 36 Kota Bandung Membludak, Gerbang Sekolah Pun Ditutup
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Sejumlah orang tua yang datang bersama anaknya tampak berjubel di depan gerbang SMP Negeri 36 Kota Bandung, Jalan Caringin, untuk mengikuti proses PPDB, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah orang tua yang datang bersama anaknya tampak berjubel di depan gerbang SMP Negeri 36 Kota Bandung, Jalan Caringin, pada Rabu (4/7/2018).

Mereka terpaksa menunggu di depan gerbang sekolah untuk menjalani proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi anaknya ke sekolah tersebut dengan berbekal nomor antrean yang cukup banyak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar, sekitar 256 calon pendaftar sudah mengambil nomor antrean pada Hari Selasa (3/7), dan untuk hari ini sekitar 50 calon pendaftar yang sudah mengambil nomor antrean.

Baca: Korban Meninggal KM Lestari Maju di Selayar Jadi 33 Orang, Termasuk 4 Jenazah Ditemukan Pagi Tadi

Baca: 2 Pencari Ikan Tangkap Buaya di Sungai Citarum, Awalnya Kelihatan Ada Mata Merah di Permukaan Air

Untuk memudahkan dan proses pendaftaran berjalan lancar, pihak sekolah terpaksa menutup pintu gerbang sekolah dan memanggil satu per satu calon pendaftar sesuai dengan nomor antrean.

"Untuk hari pertama pendaftar masih sepi, tapi di hari kedua dan sekarang banyak banget dan sudah melebihi kuota di SMP ini," ujar Mamat, satu di antara petugas PPDB SMPN 36 Bandung.

Pantauan Tribun Jabar, di depan gerbang sekolah tersebut tidak ada tempat duduk yang disediakan pihak sekolah.

Akibatnya sejumlah orang tua terpaksa duduk di lantai masjid, ada juga yang duduk di bawah pohon.

"Saya dari kemarin mengantre dan belum dipanggil, dapat nomor 121," ujar Amat, satu di antara orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya di SMP Negeri 36 Kota Bandung. (*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help