PPDB SMP

Demi Daftar PPDB Jalur Zonasi untuk Anak, Orangtua Siswa di Cimahi Mengantre Sejak Subuh

Untuk mendaftarkan anaknya pada PPDB jalur zonasi di SMPN 7 Kota Cimahi, ratusan orangtua siswa rela mengantre sejak subuh.

Demi Daftar PPDB Jalur Zonasi untuk Anak, Orangtua Siswa di Cimahi Mengantre Sejak Subuh
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Orangtua Siswa Mengantre di SMPN 7 Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Untuk mendaftarkan anaknya pada PPDB jalur zonasi di SMPN 7 Kota Cimahi, ratusan orangtua siswa rela mengantre sejak subuh.

Para orang tua siswa tersebut, hingga pukul 10.00 WIB, terlihat memadati lokasi pendaftaran untuk mendaptkan nomor antrean.

Mereka rela mengantre sejak subuh, karena para orang tua siswa takut tidak bisa melakukan pendaftaran anak-anaknya ke sekolah tersebut.


Salah seorang orangtua siswa yang mendaftarkan anaknya, Nia Kurniasih (45), mengaku mengantre sejak pukul 05.00 WIB, lantaran pada Selasa (3/7/2018), tidak mendapatkan antrean.

"Kemarin saya tidak kebagian nomor antrean, jadi datang lagi hari ini dan sekarang sudah dapat tinggal mendaftar," ujarnya di SMPN 7 Cimahi, Rabu (4/7/2018).

Ia mengatakan, mendaftarkan anaknya ke SMPN 7 Cimahi karena lokasinya yang tak terlalu jauh dari rumahnya.

"Rumah saya juga masih di sekitar sekolah ini jadi dekat, sehingga untuk jalur zonasi nanti poinnya lebih besar," ujar warga Cibeureum, Kota Cimahi ini.

Baca: Selama Bulan Puasa, PMI Hanya Mampu Menyediakan 700 Labu Darah

Panitia PPDB SMP Negeri 7 Kota Cimahi, Joko, mengatakan pihaknya tidak menyarankan orangtua siswa mengantre untuk melakukan pendaftaran sejak subuh.

"Mereka hanya takut anaknya tidak diterima di sekolah ini dan pihak sekolah juga menjalankan PPDB sesuai dengan aturan, pendaftaran buka mulai pukul 7.30," ujarnya

Menurutnya, apa yang dilakukan para orangtua siswa tersebut sebagai bentuk kekhawatiran anak mereka tidak bisa diterima di sekolah tujuan.

Baca: Pascalibur Lebaran, Stok Darah di PMI Garut Menipis

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help