Calon Bupati yang Kalah di Pilkada Sumedang Daftar Jadi Caleg, Mantan Pejabat Pun Banyak yang Nyaleg

“Ya, Pak Zaenal Alimin merapat ke PPP dan ingin maju menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Sumedang,” kata Nurdin Zen

Calon Bupati yang Kalah di Pilkada Sumedang Daftar Jadi Caleg, Mantan Pejabat Pun Banyak yang Nyaleg
Kolase Tribun Jabar
Zaenal Alimin dan Asep Kurnia 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dua calon bupati dan dua calon wakil bupati yang kalah dalam Pilkada Kabupaten Sumedang dikabarkan mendaftar ke partai politik untuk menjadi calon anggota legislatif (Caleg).

Mereka adalah Zaenal Alimin, calon bupati dari jalur perseorangan yang berhasil meraih suara terbanyak kedua dikabarkan mulai merapat ke PPP untuk menjadi caleg.

“Ya, Pak Zaenal Alimin merapat ke PPP dan ingin maju menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Sumedang,” kata Nurdin Zen, anggota Fraksi PPP yang juga Wakil Ketua DPC PPP Sumedang di Kantor DPRD, Rabu (4/7/2018).

Baca: Meski Hasil Real Count PKS Rindu Menang, PKS Tetap akan Menunggu Pengumuman Resmi KPU

Menurutnya, hingga kini belum diputuskan Zaenal Alimin akan menjadi caleg untuk daerah pemilihan mana. Sebelum bertarung dalam Pilkada Sumedang, Zaenal Alimin menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sumedang.

Calon bupati lainnya yang juga mendaftar sebagai caleg adalah Irwansyah Putra. Sebelumnya Irwansyah yang diusung PDIP dan Golkar itu menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumedang.


Adapun calon wakil bupati yang mendaftar sebagai caleg adalah Asep Kurnia, calon wakil bupati yang pada Pilkada  kali ini mendampingi Zaenal Alimin. Selain itu adalah Jafar Sidik calon wakil bupati yang mendampingi Irwansyah Putra.

Selain para calon bupati dan calon wakil bupati, para mantan pejabat di Pemkab Sumedang juga berlomba-lomba mendaftar sebagai caleg.

Di antaranya mantan Sekda Atje Arifin yang dikabarkan maju menjadi caleg melalui Partai Demokrat. Selain itu mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopreindag), Didi Kurdi. “Saya diminta ikut jadi caleg DPRD Sumedang dari PKB,” kata Didi saat mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).


Pensiunan pejabat eselon III juga banyak yang melamar menjadi caleg. Mantan Camat Cibugel Dedi TW yang baru pensiun juga menjadi caleg dari PPP dan mantan Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdik yang baru pensiun Timbul Kusdriyanto juga dikabarkan menjadi caleg dari PKS.

Mereka kini sedang melengkapi persyaratan supaya bisa didaftarkan ke KPU Sumedang sebagai calon anggota legislatif yang akan bertarung pada Pileg 2019.

Mantan Sekda Zaenal Alimin yang kini tercatat sebagai calon bupati dari jalur perseorangan dan berhasil meraih suara.

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help