PPDB SMP

306 Calon Siswa Sudah Mendaftar di SMP Negeri 36 Bandung, Kuota yang Tersedia Hanya 356

Hingga hari ketiga PPDB, SMP Negeri 36 Kota Bandung sudah mencatat 306 calon siswa yang mendaftar di sekolah terebut, Rabu, (4/7/2018).

306 Calon Siswa Sudah Mendaftar di SMP Negeri 36 Bandung, Kuota yang Tersedia Hanya 356
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Sejumlah orang tua yang datang bersama anaknya tampak berjubel di depan gerbang SMP Negeri 36 Kota Bandung, Jalan Caringin, untuk mengikuti proses PPDB, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hingga hari ketiga PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru), SMP Negeri 36 Kota Bandung sudah mencatat 306 calon siswa yang mendaftar di sekolah terebut, Rabu, (4/7/2018).

Panitia PPDB sekolah yang berada di  wilayah Keluruhan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, itu tidak menyangka jumlah pendaftar akan membludak mulai hari kedua sampai hari ketiga.

"Di hari kedua calon pendaftar banyak, yang daftar hampir 256 dan hari sekarang (total) bisa sampai 300 sampai 400 karena melihat animo orang tua yang terus berdatangan," ujar Mamat, petugas PPDB SMP Negeri 36 Bandung.

Baca: Fakta Seputar Tik Tok, Bowo Viral Sebelum Tik Tok Diblokir

Baca: SMPN 42 Kota Bandung Tidak Menerima Siswa Pendaftar Luar Daerah, Ini Alasannya

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, para orang tua terus berdatangan untuk mendaftarkan anak-anaknya ke SMP tersebut.

Pihak sekolah memberitahukan kepada para orang tua untuk memilih sekolah lain yang menjadi pilihan kedua atau pilihan ketiga untuk alternatif jika tidak diterima di SMP pilihan pertama.

"Kuota yang disediakan kami adalah 356, jadi kepada para orangtua bisa mencari pilihan kedua kalau saja tidak keterima di sekolah ini untuk berjaga-jaga," ujar Amat.


Sementara para orang tua terlihat sangat antusias untuk bisa mendaftarkan anaknya di SMPN 36.

Tak sedikit orang tua bersama anakya yang datang sejak pagi dan rela mengnatre hingga siang.

"Saya datang ke sini dari pukul 07.00 WIB  dan rela mengantre demi anak. Ya mudah-mudahan bisa keterima di sekolah ini," ujar Deden Djumena, satu di antara orang tua siswa yang mendaftar di SMPN 36.

Untuk SMP pilihan kedua dan ketiganya, Deden mengaku sudah punya alternatif pilihan, yakni SMP Negeri 21 Bandung atau SMP Negeri 39 Bandung.

"Sekolah mah, yang penting dekat dengan rumah," katanya. (*)

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved