Ayo Bayar Pajak Kendaraan! Bebas Denda Sampai Bulan Agustus

"Saya imbau kepada setiap pemilik kendaraan yang belum membayar pajak ayo manfaatkan momen ini," kata wakil bupati Cianjur.

Ayo Bayar Pajak Kendaraan! Bebas Denda Sampai Bulan Agustus
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman ajak masyarakat membayar pajak kendaraan dan memanfaatkan program penghapusan denda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Kepala Pusat Pelayanan dan Pendapatan Bapenda Cianjur,
Iwan Priyatna, mengatakan Bapenda Jabar kembali melakukan kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor bagi warga.

"Dalam kurun waktu antara 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2018, warga dibebaskan denda dan Biaya Balik Nama Kendaraan bermotor kedua," ujar Iwan di Kantor Samsat Cianjur, Senin (1/7/2018).

Iwan mengatakan pembebasan BBNKB dapat dimanfaatkan warga yang melakukan proses balik nama kendaraan bermotor penyerahan kedua dan seterusnya di wilayah Jawa Barat.

Lalu ada pembayaran denda pajak kendaraan bermotor diberikan kepada semua warga yang melakukan proses pembayaran pajak tahunan kecuali untuk kendaraan bermotor baru.

"Ayo manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya," kata Iwan.

Iwan mengatakan, bagi pemilik kendaraan bermotor yang tidak melakukan registrasi ulang dua tahun setelah habis masa berlaky STNK, maka dapat dihapus dari daftar Regident Ranmor sesuai ketentuan UU Nomor 22 tahun 2009.

"Registrasi kendaraan yang sudah dinyatakan dihapus, tidak dapat diregistrasi kembali sesuai dengan ketentuan peraturan Kapolri nomor 5 tahun 2012, yang berakibat kendaraan bermotor tak dapat dioperasikan," katanya.

Ia mengatakan dalam beberapa hari ke depan akan menggandeng beberapa pihak termasuk klub motor untuk sosialisasi.

"Saya sudah surati aparat pemerintahan dan menggandeng beberapa pihak untuk sosialisasi, semoga semua program maksimal dan sukses," katanya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada gubernur Jawa Barat atas program kemudahan bagi masyarakat ini.

"Saya imbau kepada setiap pemilik kendaraan yang belum membayar pajak ayo manfaatkan momen ini," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved