Penyelundupan

VIDEO: WN Thailand Nyaris Selundupkan Sabu-sabu Senilai Rp 2,3 Miliar

SETELAH dimasukkan ke dalam X-ray, petugas melihat bahwa penampakan tas tersebut tidak lazim. Saat ditanya...

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - "Tersangka yang kami tangkap ialah BS (36) yang merupakan Warga Negara Thailand yang terbang dari Singapura menuju Bandara Husein Sastranegara Bandung. Tersangka menggunakan pesawat Silk Air dengan nomor penerbangan MI196," kata Saifullah Nasution, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai Jawa Barat di Kantor Bea Cukai Bandung, Senin (25/6/2018).

Bertepatan perayaan Hari Raya Idulfitri 1439 H, Jumat (15/6/2018), Bea Cukai Bandung menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu di Bandara Husein Sastranegara.

Baca: Bea Cukai Bandung Gagalkan Penyelundupan Narkotika Senilai Rp 2,3 miliar di Hari Lebaran Kemarin

Saifullah mengatakan bahwa pengungkapan tersebut berawal dari analisis penumpang pesawat yang datang dari Singapura.

Hasil pemeriksaan terhadap BS, bahwa tersangka membawa narkotika jenis sabu seberat 1.155 gram dengan nilai sekira Rp 2,3 miliar.

BS menyimpan sabu tersebut di dalam tas ransel yang memiliki roda. Sabu tersebut dikemas dan disimpan di dalam tas yang ada di bagian dinding tas serta sudah dimodifikasi.

Setelah dimasukkan ke dalam X-ray, petugas melihat bahwa penampakan tas tersebut tidak lazim. Saat ditanya kepada BS, dia sempat tidak mengakui bahwa tas tersebut merupakan miliknya. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help