Headline Koran Tribun Jabar

VIDEO TEASER: Diskon 70 Persen Usai Nyoblos, Cukup Tunjukkan Bekas Tinta

BERAGAM cara dilakukan pemerintah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak...

Laporan Tim Liputan TRIBUN JABAR

HEADLINE koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 26 Juni 2018 menyajikan laporan utama tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung di Jawa Barat.

Beragam cara dilakukan pemerintah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak Jabar yang digelar, Rabu (27/6/2018).

Namun, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon bukan saja unik, tapi juga sangat menyenangkan.

Sejak jauh hari, mereka sudah menggandeng toserba dan toko-toko modern yang ada di sana untuk memberikan diskon besar-besaran, khusus untuk para pemilih yang telah mengunakan hak pilihnya.

Wakil Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina, mengatakan sekalipun diskon khusus pilkada ini baru berlaku di toko-toko modern yang ada Kabupaten Cirebon, diskon ini berlaku untuk semua pemilih, bukan saja pemilih yang berdomisili di Kabupaten Cirebon.

"Tapi hanya berlaku sehari. Syaratnya cukup menunjukkan bekas tinta di ujung jari sebagai bukti telah ikut mencoblos," ujarnya kepada Tribun di Setda Kabupaten Cirebon, Senin (25/6/2018). (*)

Benarkah ada kendala belum terdistribusikannya semua logisik ke daerah?

Bagaimana pendapat pengamat Komunikasi Politik dari Unikom, Bandung, Adiyana Slamet tentang kondisi masa tenang kampanye yang dianggap merupakan waktu yang paling kritis, terutama terjadinya potensi kerawanan berbagai hal pelanggaran?

Selengkapnya, baca koran TRIBUN JABAR edisi Selasa 26 Juni 2018.

Perbaharui informasi di www.tribunjabar.id.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help