Sabu-sabu yang Disita Polisi di Bandung Ini Nilainya Rp 20 Miliar, Awalnya Hanya dari Temuan 1 Gram

Dari 52 kg sabu-sabu yang‎ dikirimkan Fda, pria berusia muda ini mendapat keuntungan puluhan juta rupiah

Sabu-sabu yang Disita Polisi di Bandung Ini Nilainya Rp 20 Miliar, Awalnya Hanya dari Temuan 1 Gram
Tribunjabar/Mega Nugraha
Sabu-sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung menyita sabu-sabu seberat 13,18 kilogram. Terkait kasus ini, tiga orang ditetapkan tersangka yakni, Gk (21) warga Cicaheum Kota Bandung, Fda (22) warga Bojong Soang dan Aes (30) warga Ciwidey Kabupaten Bandung.‎

"Nilai sabu-sabu seberat 13,18 kilogram jika diuangkan mencapai Rp 20 miliar. Informasi dari tersangka, barang tersebut milik D, saat ini masih diburu," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (26/6/2018).

Baca: Iwan Bule Mengaku Kasihan kepada SBY, Ini Alasannya

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi menangkap Gk di Kecamatan Sukajadi dan menyita 1 gram sabu-sabu. Polisi kemudian melakukan pengembangan mengenai asal usul sabu-sabu yang dimiliki oleh Gk. Belakangan diketahui, sabu-sabu yang disita dari Gk melibatkan dua orang pria lain yakni Fda dan Aes.


"Pengakuan tersangka Fda, sejak lima bulan terakhir sudah lima kali mengirim sabu-sabu dengan berat 52 kg ke Bandung, Palembang, Surabaya, Jakarta menggunakan jalur darat," katanya.


Dari 52 kg sabu-sabu yang‎ dikirimkan Fda, pria berusia muda ini mendapat keuntungan puluhan juta rupiah. "Dari pengirimannya itu, Fda mendapat upah sebesar 54 juta dari D," ujar Hendro.

Adapun Aes, berperan sebagai perantara yang be‎rtugas memesan dan mengirim paket sabu-sabu dan mendapat upah Rp 15 juta. "Saat ini ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, juncto Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 131 ayat 1 Undang-undang Narkotika," kata Hendro.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help