Wisata Bandung

Menjelang Akhir Liburan, Objek Wisata Bandung Selatan Diserbu Wisatawan

Alhamdulillah dari H+1 hingga H+7 hari ini jumlah kunjungan sudah mencapai 25-45 ribu pengunjung

Menjelang Akhir Liburan, Objek Wisata Bandung Selatan Diserbu Wisatawan
Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin
Hingga H+7 libur lebaran ratusan wisatawan lokal masih memenuhi objek wisata Kolam Renang Pemandian Air Panas Ciwalini Kabupaten Bandung, Sabtu (23/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIWIDEY - Minggu terakhir libur lebaran masih banyak dimanfaatkaa wisatwan lokal untuk berlibur.

Hingga H+7 libur lebaran sejumlah objek wisata di kawasan Bandung Selatan khususnya Ciwidey masih diserbu wisatawan lokal.

Menurut pantauan Tribun di sejumlah objek wisata Ciwidey, hingga H+7 tampak masih dipadati pengunjung. Seperti di Kolam Renang Pemandian Air Panas Ciwalini dan Kawah Putih.

"Alhamdulillah dari H+1 hingga H+7 hari ini jumlah kunjungan sudah mencapai 25-45 ribu pengunjung. Untuk hari ini masih ramai, jumlah kunjungan mencapai 3.300 an pengunjung," ujar Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Kepala Unit Agro Wisata Ciwalini, Ade Yuyun Rahayu di kantornya, Sabtu (23/6/2018).

Baca: Belgia Pesta 5 Gol ke Gawang Tunisia, Romelu Lukaku Samai Cristiano Ronaldo

Meski puncak arus pengunjung di objek wisata kolam renang ainr panas Ciwalini ini sudah terjadi di H+3 lebaran, Minggu (17/6/2018) lalu, yakni dengan jumlah kunjungan mencapai 6.500 pengunjung. Ade memprediksi hingga besok lonjakan jumlah pengunjung terutama wisatawan lokal akan terus terjadi.

"Pengunjung puncaknya pada H+3 lebaran yang mencapai 6.500 pengunjung perhari. Besok kami prediksi masih terjadi lonjakan, kami optimis tembus di angka 50 ribu lebih pengunjung," katanya.

Ribuan pengunjung di masa libur lebaran tersebut didominasi oleh wisatawan dari Bandung dan kota-kota lainnya seperti, Tanggerang, Jakarta, Bekasi, Karawang, Banten, Ciamis, Tasik dan lain sebagainya. Jika dibanding tahun lalu, kata Ade memang terjadi sedikit peningkatan jumlah pengunjung pada musim libur lebaran kali ini.

Demi kenyamanan pengunjung, kata Ade pihak pengelola terus mengembangkan salah satu unit bisnis PTPN VIII tersebut dengan penambahan lahan seluas 7000 meter persegi. Saat ini Ciwalini memiliki luas lahan hingga 2,7 hektar area.

"Alhamdulillah kami sudah diberi lahan kembali seluas 7000 meter persegi. Lahan tersebut dipakai untuk wahana ombak buatan, lahan parkir. Serta ada perbaikan akses input dan output (keluar-masuk) kendaraan. Demi kenyamanan pengunjung sekarang kami sudah perbaiki jalur keluar-masuk sekarang ada jalur tersendiri," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help