Seru Nih! Coba Yuk Liburan Sambil Main Trampolin di Boulder Trampoline Park PVJ Bandung

Bagi yang ingin mengisi liburan dengan berekreasi, tak ada salahnya lakukan sesuatu yang berbeda, seperti melompat di trampolin.

Seru Nih! Coba Yuk Liburan Sambil Main Trampolin di Boulder Trampoline Park PVJ Bandung
Tribun Jabar/ Resi Siti Jubaedah
wahana Boulder Trampoline Park di lantai S1 PVJ (Paris Van Java), Jalan Sukajadi, no. 137 – 139 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Bagi yang ingin mengisi liburan dengan berekreasi, tak ada salahnya lakukan sesuatu yang berbeda, seperti melompat di trampolin.

Kalau ingin mencobanya, kamu dapat mengunjungi lantai S1 Paris van Java (PVJ), di Jalan Sukajadi no. 137-139, yaitu di Boulder trampolin Park.

Untuk harga tiket masuk, pada hari biasa (weekday) adalah Rp 50.000 per jam, sedangkan di akhir pekan (weekend) sedikit lebih mahal, yatu Rp 70.000 per jam.


Untuk pendamping anak-anak dikenakan biaya Rp 20.000, sementara loker penyimpanan dikenakan biaya Rp 10.000.

“Pada saat hari libur kenaikan pengunjung dapat mencapai 300 lebih per hari”, ujar designers trampolin Park, Fahmi Ismail (22), saat ditemui TribunJabar.Id, Jumat (22/06/2018).

Banyak pengunjung yang datang karena ingin mendapatka manfaat dari olahraga trampolin, olahraga ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

“Olahraga trampolin sangat bagus buat kesehatan fisik, jadi lari selama 30 menit sama dengan main trampolin 10 menit”, ujar Fahmi Ismail.

Baca: KPU Kab Bandung Pastikan Bilik Suara, Surat Suara dan Tinta Sudah Siap Digunakan di Pilgub Jabar

Selain baik untuk melatih kekuatan fisik, olahraga trampolin juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kepadatan tulang, stimulasi saraf motorik kasar pada anak usia dini, memperkuat jantung dan paru paru, serta menurunkan stress.

Selain trampolin, ada wahana permainan lain yang terdapat di Boulder Trampoline Park, di antaranya adaolah wall climbing, foam fit, piramide, basketball, dodgeball, airball, olympic, dan rapid wall.

Bagi anak usia dibawah 4 tahun harus didampingi pendamping dengan minimal umur 17 tahun.

Wahana Boulder Trampoline Park sudah buka sejak tahun 2016 lalu.

“waktu 2016 lalu tempatnya masih kecil dan berada di lanta bawah, kalo sekarang sudah diperluas. Karena diperluas, tempatnyapun pindah di lantai S1 agar pengunjung lebih puas juga”, ujar Fahmi Ismail.

Baca: Ini Kendala yang Diprediksi Akan Dihadapi saat Pencoblosan Nanti

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help