Hari Pertama Masuk Kerja, Taman Air Sabda Alam Masih diserbu Wisatawan

Meski sebagian orang sudah kembali masuk kerja, ribuan orang masih memadati Taman Air Sabda Alam untuk merasakan sensasi kolam ombak buatan.

Hari Pertama Masuk Kerja, Taman Air Sabda Alam Masih diserbu Wisatawan
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Para wisataawan di Taman Air Sabda Alam di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Taman Air Sabda Alam di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat di musim libur Lebaran 2018.

Meski hari ini sebagian orang sudah kembali melaksanakan aktivitas kerja, ribuan orang masih memadati Taman Air Sabda Alam untuk merasakan sensasi kolam ombak buatan.

Dari pantauan Tribun Jabar, Kamis (21/6/2018), taman air yang berada di kawasan wisata Cipanas ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak pukul 09.00 WIB.


Sebagian besar pengunjung yang berdatangan ke wisata ini berasal dari sejumlah daerah, yakni Bandung, Garut, Jakarta, dan Tasikmalaya.

Salah seorang pengunjung asal Bandung, Ahmad Bagja (39), mengatakan, dirinya sengaja datang ke lokasi taman air karena desakan sang anak yang melihat keberadaan kolam ombak buatan di media sosial.

"Anak saya lihat di instagram, terus memaksa saya untuk pergi ke sini," kata Bagja di Taman Air Sabda Alam, Kamis (21/6/2018).

Bagja mengatakan, kolam ombak buatan tersebut menurutnya adalah sebuah inovasi bagus yang diluncurkan oleh pengelola agar dapat memanjakan pengunjung.

Baca: Deddy Mizwar Ancam Tak Hadiri Debat ke-3 Bila Tak Ada Hal Ini

"Beberapa bulan lalu ke Sabda Alam itu biasa saja, tidak begitu menarik," katanya.

Selain Bagja, Gilang Pratama (28), pengunjung asal Garut, menyebutkan, adanya kolam ombak buatan di wilayah perkotaan Garut, membuatanya dirinya tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Garut Selatan.

"Ingin merasakan ombak, cukup datang saja ke sini," katanya.

Dari informasi, selama libur Lebaran 2018, harga tiket masuk Taman Air Sabda Alam yaitu Rp 50 ribu, sedangkan untuk hari biasa Rp 40 ribu.

Baca: 3 Terduga Teroris Ditangkap, Dandim Kabupaten Bandung Minta Warga Waspada terhadap Orang Asing

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help