Pilgub Jabar

Deddy Mizwar Ancam Tak Hadiri Debat ke-3 Bila Tak Ada Hal Ini

Calon Gubernur nomor 4, Deddy Mizwar, mengatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk tidak datang di debat terakhir tersebut.

Deddy Mizwar Ancam Tak Hadiri Debat ke-3 Bila Tak Ada Hal Ini
Istimewa
Deddy Mizwar, mengunjungi Pabrik Roti Aldina Madewangi di Tamansari, Kota Tasikmalaya,Kamis (7/6/2018) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon Gubernur nomor 4, Deddy Mizwar, mengatakan hal yang mengejutkan jelang debat pilgub Jabar ketiga yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/6/2018) di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung.

Ia mengatakan bahwa ia mempertimbangkan untuk tidak datang di debat terakhir tersebut.

"Saya minta jaminan keamanan. Kalau tidak ada jaminan keamanan secara tertulis, saya tidak akan hadir. Karena ini persoalan nyawa manusia dan persoalan persatuan Indonesia," ujar Demiz, sapaan Deddy, di Terminal Cicaheum, Kamis (21/6/2018).


Alasan Demiz sangat mengkhawatirkan masalah keamanan dikarenakan adanya kerusuhan pada debat kedua di Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat itu, pendukung nomor urut 2, Hasanah, naik pitam karena aksi penaikan kaos '2019 Ganti Presiden' oleh paslon Asyik.

Demiz menilai, kedua pendukung dari paslon tersebut belum benar-benar berdamai, meskipun kedua paslon sudah setuju untuk berdamai.

Akan tetapi, ia mengkhawatirkan sentimen yang sama tidak dimiliki oleh pendukung dari kedua paslon.

Baca: Jorok! Sampah di TPSS Kawasan Stadion Bima Cirebon Sampai Berserakan ke Badan Jalan

"Potensi kerusuhan tetap ada, karena di debat kedua ribut dan belum ada penyelesaian antar pendukung. Kalau paslonnya tidak ada masalah. Ada potensi kerusuhan maka kemungkinan pilkada jabar di tunda dan ratusan milliar uang rakyat hilang karena itu," ujar Demiz.

Halaman
12
Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help