Sekda Jabar Pastikan Peran Pj Gubernur Jabar M Iriawan Akan Optimal

Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan peran Pj Gubernur Jabar M Iriawan akan optimal karena memiliki rekam jejak baik.

Sekda Jabar  Pastikan Peran Pj Gubernur Jabar M Iriawan Akan Optimal
Tribunnews.com/Glery
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, melantik Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Bandung, pada Senin (18/6/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribun Jabar Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan peran Pj Gubernur Jabar M Iriawan akan optimal karena memiliki rekam jejak baik saat menjabat sebagai Kapolda Jabar beberapa tahun lalu.

Iwa mengatakan, dirinya secara pribadi memiliki kedekatan dan pernah berkoordinasi secara intensif saat menjabat sebagai Asisten Administrasi Setda Jabar dan Plt Kadispenda.

“Alhamdulillah, kami dengan Pak Iriawan sudah cukup lama berkoordinasi,” katanya di Gedung Merdeka, Bandung, Senin (18/6/2018).


Menurut Iwa, Iriawan menjadi sosok penting saat Polda Jabar menyetujui proses pembayaran STNK bisa dilakukan via ATM atau dikenal dengan layanan E-Samsat.

“Beliau yang menyetujui usulan saya soal E-Samsat. Ini jadi cikal bakal pembenahan besar-besaran di Dinas Pendapatan terkait dengan pelayanan publik,” ujarnya.

Dari kerja sama ini, dilahirkan banyak keuntungan dari memudahkan pelayanan hingga menggerus pungli. Dari sisi pendapatan 2013-2014 saat itu mengalami peningkatan hingga Rp 5 triliun.

Dengan jejak kerja sama ini, Iwa menilai, proses koordinasi dan konsolidasi internal Iriawan akan sangat mudah dalam menjalankan roda pemerintahan Jabar selama kurang lebih empat bulan ke depan.

Baca: Terkait Pelantikan Pj Gubernur Jabar, Tjahjo Kumolo: Orang-orang, Belum Juga Apa, Sudah Curiga

Baca: Jadi Artis Ternama Sekaligus Istri Pejabat, Lihat Perlakuan Arumi Bachsin Terhadap Pengasuh Anaknya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help