Bom Guncang Idulfitri di Nigeria, 31 Orang Tewas di Dua Lokasi Ledakan

Dua pelaku meledakkan bom di dua wilayah berbeda di kota Damboa yaitu di Shuwari dan di dekat lingkungan Abachari sekitar pukul 22.45 waktu setempat.

Bom Guncang Idulfitri di Nigeria, 31 Orang Tewas di Dua Lokasi Ledakan
Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi jenis bom 

TRIBUNJABAR.ID - Dua ledakan bom  menewaskan 31 orang di kota Damboa, negara Borno, Nigeria, pada Sabtu (16/6/2018) malam.

Pejabat setempat merilis pernyataan pada Minggu (17/6/2018) mengatakan, pelaku ledakan bom bunuh diri diduga berasal dari kelompok Boko Haram.

Setelah mengirim pelaku bom bunuh diri, anggota lain menembakkan granat roket ke kerumunan warga yang berkumpul di lokasi kejadian serangan bom bunuh diri.

Dengan begitu, jumlah korban menjadi lebih tinggi. Pelaku disebut mengincar masyarakat dalam perayaan Idulfitri.

Baca: Wisatawan Diselamatkan Nelayan Setelah Hampir Tenggelam di Pantai Santolo

"Ada dua serangan bom bunuh diri dan ledakan granat roket di Damboa semalam menewaskan 31 orang dan menyebabkan beberapa orang terluka," kata pemimpin milisi Nigeria, Babakura Kolo.

Dua pelaku meledakkan bom di dua wilayah berbeda di kota Damboa yaitu di Shuwari dan di dekat lingkungan Abachari sekitar pukul 22.45 waktu setempat.

"Bom ini jelas dilakukan oleh Boko Haram," ucap Kolo. Seorang pejabat pemerintah setempat yang berbicara secara anonim mengonfirmasi jumlah korban tewas.

"Korban tewas sekarang mencapai 31 orang, tapi mungkin meningkat karena banyak di antara yang terluka tidak dapat bertahan hidup," ujarnya.

Baca: Menelisik Misteri Ular Putih Raksasa di Goa Manggarai, Istana Ular di Sudut Nusa Tenggara Timur

Menurutnya, sebagian besar korban tewas akibat terkena proyektil granat yang ditembakkan dari luar kota beberapa menit setelah serangan bom bunuh diri.

Ledakan bom bunuh diri tersebut terjadi sebulan setelah dua bom meledak di sebuah masjid, di Mubi, negara bagian Adamawa, yang menewaskan 24 jemaah. Tak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.(Kanis Jehola/Pos Kupang)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Idulfitri di Nigeria Diguncang Bom Bunuh Diri, 31 Orang Tewas

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved