Home »

Garut

Warga Garut Padati Jalan Ahmad Yani, Laksanakan Salat Ied

"Saat salat di sini, saya bisa bertemu banyak kerabat yang berjumpa juga," kata Irwan seusai menunaikan salat ied, Jumat (15/6/2018).

Warga Garut Padati Jalan Ahmad Yani, Laksanakan Salat Ied
hakim baihaqi/tribun jabar
Masyarakat di Kabupaten Garut melaksanakan ibadah salat ied Idul Fitri 1439 H di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jumat (15/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Masyarakat di Kabupaten Garut melaksanakan ibadah salat ied Idul Fitri 1439 H di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jumat (15/6/2018).

Dari pantauan Tribun Jabar, ribuan orang ini mulai berdatangan ke jalan yang berdekatan dengan Alun-alun Masjid Agung Garut dari pukul 05.00 WIB atau selepas menunaikan salat subuh.

Membludaknya warga yang ingin menunaikan salat sunnah ini, beberapa jalan lainnya, yakni Jalan Pramuka dan Jalan Dewi Sartika pun dipenuhi oleh warga.

Dalam salat ini diimami langsung oleh ketua DKM Masjid Agung Garut, KH Aceng Mimar dan khotib salat ied, KH Deden Abdul Hakim yang juga sebagai sesepuh Pondok Pesantren Sukaraja, Karangpawitan.

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat daerah Kabupaten Garut, yakni Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata dan unsur forkopimda lainnya.

Baca: Salat Ied di Masjid Agung, Wali Kota Tasikmalaya Ajak Warga Bijak Gunakan Medsos

Baca: Ditagih Utang oleh Pedagang Pasar Cikapundung, Ahmad Dhani Mengaku Tak Sreg dengan Caranya

Salah seorang warga, Irwan Rudiawan, mengatakan, setiap tahun, jalan Ahmad Yani ini menjadi tempat menunaikan salat ied ia bersama anggota keluarga lainnya.

"Saat salat di sini, saya bisa bertemu banyak kerabat yang berjumpa juga," kata Irwan seusai menunaikan salat ied, Jumat (15/6/2018).

Karena dipadati oleh warga, Irwan mengatakan, ia terpaksa memarkirkan kendaraanya sejauh 300 meter dari lokasi ibadah salat ied.

"Saya datang jam 6, sudah penuh," katanya.(*)

Baca: Begini Penampilan Veronica Tan Setelah Cerai dari Ahok

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help