Mudik Lebaran 2018

Hendro Pandowo: Kota Bandung Diprediksi Akan Dipadati Wisatawan pada H+1 Lebaran

"Sekira H+1 Lebaran, diprediksi wisatawan sudah mulai memadati Kota Bandung. Beberapa lokasi wisata, akan melalui Kota Bandung," kata Kapolretasbes

Hendro Pandowo: Kota Bandung Diprediksi Akan Dipadati Wisatawan pada H+1 Lebaran
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo memprediksi bahwa Kota Bandung mulai dipadati wisatawan.

"Sekira H+1 Lebaran, diprediksi wisatawan sudah mulai memadati Kota Bandung. Beberapa lokasi wisata, akan melalui Kota Bandung," kata Kombes Pol Hendro Pandowo kepada Tribun Jabar.

Menanggapi hal tersebut, Hendro juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Polres Cimahi dan Polres Bandung untuk pengamanan menuju lokasi tempat wisata.

Terkhusus tempat wisata yang ada di daerah Lembang, maka personel Kepolisian Polrestabes Bandung akan ditambah di daerah Jl Setiabudi, Bandung.

Baca: Siti Badriah ‘Banjir Duit’, Lagu Lagi Syantik Tembus 116 Juta Viewers di YouTube, Lihat Nissa Sabyan

"Usai pelaksanaan Salat Ied, maka kami akan kembali melakukan pengamanan bahkan hingga kawasan pemakanan Pahlawan, Kota Bandung. Pusat perbelanjaan, Kebun Binatang dan titik keramaian, akan tetap kami jaga," katanya.

Tempat perbelanjaan dan lokasi wisata, jajaran Polrestabes Bandung akan berkoordinasi dengan pemilik usaha, agar wisatawan tidak sembarangan parkir yang berpotensi menyumbat arus lalu lintas hingga menyebabkan kemacetan.

Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui TribunJabar mengatakan bahwa operasi ketupat lodaya 2018 berlangsung selama 18 hari.

Baca: Begini Komentar Lionel Messi Soal 3 Lawan Argentina di Babak Grup Piala Dunia 2018

Operasi tersebut akan mengamankan seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan Hari Raya Idulfitri.

"Itu terhitung dari H-7 Lebaran hingga H+7 Lebaran. Operasi ini melibatkan 1600 personel gabungan," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Selasa (12/6/2018).

Targetnya pada tanggal 25 Juni 2018, proses rangkaian pengamanan terkait Idulfitri sudah tuntas. Artinya, tanggal sesuai dengan waktu operasi ketupat lodaya.

Kekuatan personel gabungan tersebut terdiri dari 200 personel dari Polda Jabar, 130 TNI, 110 dari Polrestabes Bandung, dan 160 personel dari instansi terkait.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help