1.100 Polisi dan TNI Disiagakan untuk Mengatur Arus Lintas di Pusat Perbelanjaan dan Kuliner Cimahi

"Saat mendekati lebaran kemacetan terjadi karena banyak keluar masuk kendaraan dari pusat perbelanjaan dan tempat kuliner,"

1.100 Polisi dan TNI Disiagakan untuk Mengatur Arus Lintas di Pusat Perbelanjaan dan Kuliner Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Rabu (13/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Sebanyak 850 personel Satlantas Polres Cimahi disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat saat arus mudik lebaran 2018.

Hal tersebut, lantaran saat arus mudik Lebaran 2018 khususnya di kawasan Padalarang dan Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi kepadatan kendaraan kerap terjadi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan personel Satlantas Polres Cimahi tersebut disiagakan di setiap titik kemacetan seperti jalan yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat kuliner.

"Saat mendekati lebaran kemacetan terjadi karena banyak keluar masuk kendaraan dari pusat perbelanjaan dan tempat kuliner," ujar AKP Suharto saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (13/6/2018).


Selain itu, kata Suharto, untuk mengurai kemacetan tersebut pihaknya dibantu dengan personel dari TNI, jadi total petugas yang mengatur lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi menjadi 1.100 personel.

"Setiap tahun saat arus mudik memang kerap terjadi, sehingga untuk antisipasinya kami siagakan petugas dititik kemacetan," katanya.

Pantauan Tribun Jabar, arus lalu lintas di Jalan Amir Machmud terlihat padat. Kendaraan yang menuju Kota Bandung didominasi kendaraan roda dua.

Sementara dari arah Kota Bandung menuju Kota Cimahi arus lalu lintas terpantau lengang, tidak terlihat kepadatan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk ke pusat perbelanjaan, sehingga menyebabkan kemacetan.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Cimahi tampak sibuk didekat pusat perbelanjaan tersebut untuk mengatur arus lalu lintas. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help