Saat Orang Lain Libur Lebaran, Karyawan Jasa Penitipan Hewan Ini Harus Siaga 24 Jam Urusi Hewan

Selama 24 jam itu karyawan harus menangani hewan yang dititipkan sesuai standar fasilitas dan treatment yang telah ditentukan.

Saat Orang Lain Libur Lebaran, Karyawan Jasa Penitipan Hewan Ini Harus Siaga 24 Jam Urusi Hewan
tribunjabar/hilda
Seorang karyawan tengah meng-grooming seekor hewan titipan di Juaro Pet Shop and Care Jasa Penitipan Hewan, Metro Soekarno Hatta, Jalan Venus No 28 Kota Bandung, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah karyawan jasa penitipan hewan kini mulai sibuk dan harus siaga 24 jam menjaga hewan yang dititipkan pada musim lebaran ini. Sudah menjadi tanggung jawab mereka untuk menjaga hewan yang dititipkan

"Ini sudah jadi pekerjaan saya, walaupun sebenarnya sedih tapi saya harus menjalankan tugas," ujar Rizal seorang karyawan pet shop dan penitipan hewan, saat di temui Tribun Jabar di Jalan Venus No 28 Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).

Rizal mengaku ia bertugas 24 jam menjaga hewan yang dititipkan. Selama tiga hari ke depan ia belum libur. Rizal harus libur bergantian dan itu baru bisa terjadi setelah rekannya yang lain selesai berlibur.

Baca: Kabar Kate Middleton, Setengah Tahun Tak Akan Terlibat Acara Kerajaan, Sembunyi dari Publik

Karyawan dibagi menjadi dua tim, satu tim akan berjaga dan satu tim yang lain libur. Karyawan yang berjaga harus bertanggung jawab menangani hewan titipan itu selama 3x24 jam.

Setiap jam karyawan akan memantau aktivitas hewan dan pola tingkah lakunya. Selama 24 jam itu karyawan harus menangani hewan yang dititipkan sesuai standar fasilitas dan treatment yang telah ditentukan.


Di antaranya seperti grooming, membersihkan kandang, memberi makan, hingga memperlakukan hewan tersebut.

Adapun jika ada permintaan khusus dari pemilik hewan yang dititipkan, karyawan akan menangani hewan sesuai  permintaan yang diajukan.

Seperti perlakuan terhadap hewan bersangkutan harus dimanja, diusap ketika makan dan lain sebagainya.


Apabila terjadi satu atau beberapa hewan mengalami penurunan aktivitas atau terlihat kurang sehat, karyawan yang berjaga langsung sigap menanganinya.

"Kami selalu memantau gejala fisik setiap hewan, jika ada hewan yang terlihat kurang sehat, kami akan memberinya vitamin, nutrisi dan melakukan treatment lainnya," ujar Rizal.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help