Bursa Transfer Pemain

Jadi Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Patut Berterima Kasih pada Sergio Ramos

Selain karena rekomendasi Ramos, Perez kabarnya merestui Lopetegui karena memiliki. . .

Jadi Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Patut Berterima Kasih pada Sergio Ramos
JOSE JORDAN / AFP
Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui (kanan), bersama kiper David De Gea dalam jumpa pers jelang laga uji coba kontra Swiss di Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, pada Sabtu (2/6/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Penunjukkan Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar Real Madrid tidak lepas dari pengaruh kapten Sergio Ramos.

Sergio Ramos memainkan peran kunci dalam keputusan Real Madrid untuk memilih Julen Lopetegui sebagai penerus Zinedine Zidane, seperti dikutip BolaSport.com dari Sport.

Keputusan terakhir memang diambil oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez, tetapi ada andil Ramos dalam keputusan tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu dikenal memiliki pengaruh kuat di Real Madrid, khususnya terhadap keputusan-keputusan Perez.

Hal tersebut tidak terlepas dari pengabdian Ramos selama 13 tahun sejak bergabung dari Sevilla pada 2005.

Ramos sendiri juga memiliki hubungan yang baik dengan Lopetegui.

Pemain asal Spanyol tersebut merasa bahwa Lopetegui adalah pelatih yang sesuai dengan profil pemimpin yang dapat melanjutkan keberhasilan Zidane.

Ramos merasa sangat penting bahwa Real Madrid mempertahankan gaya bermain dan kinerja yang sudah terbentuk pada era Zidane.

Selain mampu menjembatani Perez dan Lopetegui, Ramos juga sangat berpengaruh di ruang ganti pemain seperti halnya Cristiano Ronaldo.

Selain karena rekomendasi Ramos, Perez kabarnya merestui Lopetegui karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pemain.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help