Banyak Penghuni Mudik, Akses Jalan ke Sejumlah Perumahan di Antapani Ditutup

Karena banyak warga kami yang mudik, rumah ditinggalkan. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,

Banyak Penghuni Mudik, Akses Jalan ke Sejumlah Perumahan di Antapani Ditutup
Tribunjabar/Mega Nugraha
Gerbang tampak ditutup di satu jalan masuk perumahan di kawasan Antapani Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Sejumlah akses ke jalan perumahan di kawasan Antapani Kota Bandung ‎mulai dibatasi. Gerbang ditutup dan diportal atau membatasi akses pintu masuk ke perumahan. Sejumlah warga di kawasan itu meninggalkan rumah untuk mudik.

"Jadi untuk di Antapani ini sudah jadi kebiasaan, karena banyak pintu masuk ke perumahan, maka diberlakukan pembatasan pintu masuk. Misalnya, dari tiga pintu masuk dan keluar diberlakukan satu pintu masuk sisanya ditutup," kata Solihat (40) petugas keamanan di Jalan Kuningan, Antapani.

Baca: 13 Orang Tewas Menyusul Kapal Penumpang yang Tenggelam di Perairan Makassar

Hal yang sama diberlakukan di Jalan Plered Raya dan sekitarnya. Dua pintu utama keduanya terdapat dua pos keamanan yang dijaga petugas keamanan. Jalan Plered Raya merupakan akses masuk bagi ke Jalan Plered I hingga 9. ‎

"Di Plered Raya juga sama. Untuk masuk ke perumahan di kawasan Jalan Plered bisa melalui lima pintu masuk. Misalnya, jalan masuk ke Plered I, II, VII itu bisa lewat Antapani Lama dan Plered 9. Akses masuk dari Antapani Lama dan Plered 9 ditutup saat Lebaran, pintu masuknya dari Plered I," kata Deden (40) petugas keamanan di Jalan Plered Raya.


Dengan pembatasan akses pintu masuk dan keluar, menurutnya, hilir mudik warga bisa terpantau saat banyak rumah di kawasan itu ditinggalkan.


"Karena banyak warga kami yang mudik, rumah ditinggalkan. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi ada pembatasan pintu masuk dan keluar area pemukiman," kata Deden. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved