Mudik Lebaran 2018

Bank Mandiri Berangkatkan 19 Ribu Pemudik dan Siapkan Posko Berbasis Masjid

Bank Mandiri memberangkatkan sekitar 300 pemudik dari wilayah Jawa Barat untuk merayakan Idulfitri 1439 H di kampung halaman.

Bank Mandiri Berangkatkan 19 Ribu Pemudik dan Siapkan Posko Berbasis Masjid
ISTIMEWA
Bank Mandiri memberangkatkan 19 ribu pemudik dari semua wilayah di Indonesia untuk merayakan Idulfitri 1439 H di kampung halaman. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank Mandiri memberangkatkan sekitar 300 pemudik dari wilayah Jawa Barat untuk merayakan Idulfitri 1439 H di kampung halaman.

Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan Bus ini antara lain Yogyakarta, Purwokerto, Solo, dan Surabaya. Selain program tersebut, pada lebaran tahun ini, Mandiri juga menyediakan posko mudik berbasis Masjid.

Menurut Vice President Bank Mandiri Syamsoni, kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat, yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Baca: Si Ganteng Iko Uwais dan Audy Item Dikaruniai Anak Kedua

Baca: Berlakukan Sistem One Way, Kendaraan Mengular di Jalur Gentong Menuju Bandung

”Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Kami berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah kami untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing, kata Syam dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Rabu (13/6/2018).

Pemberangkatan pemudik di wilayah Jawa Barat dilakukan pada 3 tahap yaitu 4 Bus pada Jumat (8/6), 1 Bus pada Sabtu (9/6), dan 2 Bus pada Rabu (13/6), yang masing-masing bus tersebut berangkat dari wilayah Area Cirebon, Sukabumi, Karawang, dan Bandung.

Secara nasional, Bank Mandiri memberangkatkan 19.410 pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman.


Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan moda transportasi kereta api, kapal laut, bus dan pesawat ini antara lain Dumai, Banda Aceh, Pekanbaru, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, Bau-bau, Toraja, Palopo dan Labuan Bajo.

Pemberangkatan pemudik tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap awal, rombongan mudik bersama Bank Mandiri yang diberangkatkan sebanyak 210 orang dari Kantor Pusat Plaza Mandiri pada tanggal 7 Juni 2018.

Selanjutnya pemberangkatan dilakukan di berbagai titik yang dikelola oleh Kantor Region di 9 wilayah lainnya di Indonesia. Pemberangkatan terakhir dilakukan di stasiun Pasar Senen pada hari Rabu (13/6) menggunakan kereta api Jayabaya tujuan Jakarta - Malang.


Selanjutnya, Bank Mandiri juga akan memberangkatkan 1 Bus jurusan Surabaya pada hari Sabtu (9/6). Pemberangkatan nasabah itu dilakukan di Pantai Karnaval Ancol bersamaan dengan program mudik bareng BUMN.

Pemberangkatan berikutnya, lanjut Rohan Hafas, Senior Vice President Bank Mandiri, bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberangkatkan 2.250 pemudik pada ke wilayah Jawa dan Madura dari depan kantor PBNU di Jalan Kramat Raya Jakarta pada Sabtu (9/6) lalu.

"Kami juga akan menyediakan posko mudik berbasis masjid mulai dari Merak, Banten hingga ke Ketapang, Banyuwangi," kata Rohan. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help