Ramadan Berkah

Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan pada Acara Buka Bersama Alumni SMAN 1 Tasikmalaya '90

Ikatan alumni SMAN 1 Tasikmalaya angkatan '90 mengadakan buka puasa bersama dan beri santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa

Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan pada Acara Buka Bersama Alumni SMAN 1 Tasikmalaya '90
ISTIMEWA
Ketua Alumni SMA 1 angkatan '90, Aceng Adjid memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu dan dhuafa pada acara buka bersama dan bakti sosial Alumni SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun 1990, di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ikatan Alumni SMAN 1 Tasikmalaya angkatan '90 mengadakan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018).

Ketua pelaksana kegiatan, Trisna Senjaya mengatakan selain mengadakan buka puasa bersama dalam acara tersebut diberikan sejumlah santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan duafa.

Mereka yang menerima santuan tersebut berasal dari tiga yayasan yang ada di Tasikmalaya, yakni Yayasan Anak Yatim Piatu Wardatul Farhah, Yayasan Anak Yatim Piatu Syariatul Huda, dan Yayasan Anak Yatim Piatu & Dhuafa Al-Alaq.

Baca: Pemain Persib Bandung Diminta Agar Tak Tergoda Makanan Lezat Lebaran

Baca: Lelah Saat Mudik? Pijit Gartis Dulu di Posko Jasa Raharja yang Berada di Cihaurbeuti

"Pada kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap Ramadan kali ini kami memberikan santunan kepada 45 orang yang membutuhkan dari tiga yayasan, di samping momen halal bihalal bersama para alumni," jelas Trisna saat ditemui di lokasi.

Penyerahan santunan dari Ikatan alumni SMAN 1 Tasikmalaya angkatan '90 saat mengadakan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dan duafa di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018).
Penyerahan santunan dari Ikatan alumni SMAN 1 Tasikmalaya angkatan '90 saat mengadakan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu dan duafa di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018). (TRIBUN JABAR/ISEP HERI)

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi yang digalang dari anggota ikatan alumni.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menjalin kekeluargaan sesuai prinsip dari alumni angkatan 90 yakni Keteladanan, Silaturahmi, dan Sosial.

"Kami berharap menjadi teladan contoh bagi putra putri dalam menjalin kebersamaan, silaturahmi yang artinya tetap terjaga secara kekeluargaan dan kebersamaan, kemydian sosial berarti asa kepedulian kepada sesama," tuturnya

Sejumlah penerima santunan pun yang diberi kesempatan mengungkapkan perasaannya, mengungkapkan sangat berterima kasih terlebih acara ini dilaksanakan di tempat yang representatif.

Sejumlah perwakilan anak yatim piatu dan dhuafa berfoto bersama pada acara buka bersama dan bakti sosial Alumni SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun 1990, di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018).
Sejumlah perwakilan anak yatim piatu dan dhuafa berfoto bersama pada acara buka bersama dan bakti sosial Alumni SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun 1990, di roof top Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018). (ISTIMEWA)

Sebelumnya, pada acara tersebut juga dilaksanakan tausyiah oleh H Ade Yuyu Sopyudin yang juga merupakan almunus SMA 1 Tasikmalaya angkatan '90, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah, serta diakhiri melakukan foto bersama. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help