Persib Bandung

Mario Gomez Ingin Tambah Tiga Pemain, yang Senang Pelatih Diklat Persib Bandung

Budiman mengaku akan dengan sangat terbuka kepada tim senior, jika ingin melihat kemampuan anak asuhnya di Diklat.

Mario Gomez Ingin Tambah Tiga Pemain, yang Senang Pelatih Diklat Persib Bandung
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Penyerang muda Persib Bandung, Agung Mulyadi, bermain lebih lepas saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/5/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rencana Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menambah dua sampai tiga pemain lokal dari Diklat Persib, diputaran kedua Liga 1, disambut positif oleh pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus.

Dikatakan Budiman, kehadiran Diklat Persib salah satunya memang untuk menyediakan pemain bertalenta diusia muda untuk tim senior.

"Tentunya saya sangat senang kalau ada pemain dari Diklat yang diporyeksikan untuk masuk ke tim senior, itu prestasi buat Diklat," ujar Budiman, saat ditemui Tribun Jabar di Lapangan Persib, Jalan Agmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/5).

Menurut Budiman, bermain di tim senior menjadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk mencari jam terbang di level kompetisi professional yang lebih tinggi.

"Ya, tentu ini menjadi peluang untuk anak-anak Diklat untuk bermain di level yang lebih tinggi, mudah-mudahan nantinya pemain diklat bisa memberikan kontribusi buat tim senior," katanya.

Budiman mengaku akan dengan sangat terbuka kepada tim senior, jika ingin melihat kemampuan anak asuhnya di Diklat.

"Saya sangat mendukung dan support, karena itu memang target kami sebagai pelatih, yaitu bisa memberikan pemain diklat ke senior," ucapnya.

Saat ini, sambung Budiman, sudah ada beberapa pemain yang bermain ditim senior seperti Gian Zola, Febri Haryadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi dan Indra Mustafa.

Baca: Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di TransTV

Baca: Resmi, Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada Jumat 15 Juni 2018

"Sekarang Agung juga sudah diberikan kesempatan dan cukup memberikan kontribusi bagi tim, Zola juga kemarin main walaupun cuma beberapa menit tapi sudah mulai ada motivasi bermain," katanya.

Budiman pun mengingatkan kepada mantan anak asuhnya yang susah berada di tim senior agar tetap berlatih dan tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian saat ini.

"Agung kemarin jadi startet ini menjadi kesempatan, terus tingkatkan jangan cepat puas, coba kemarin kesalahannya dikurangin lagi, agar ketika main tidak melakukan hal sama," ucapnya.

"Indra juga, dia selalu mendapat kesempatan masuk daftar susunan pemain dan dipanggil Tim Nasional, mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi untuk timnas juga."(nazmi abdurrahman)


Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved