Mudik Lebaran 2018

Arus Lalu Lintas Jalur Selatan Mulai Padat, Ramai, dan Lancar

Tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1439 H, arus lalu lintas di jalur selatan Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau masih ramai lancar.

Arus Lalu Lintas Jalur Selatan Mulai Padat, Ramai, dan Lancar
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1439 H, arus lalu lintas di jalur selatan Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau masih ramai lancar, Jabar, Selasa (12/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1439 H, arus lalu lintas di jalur selatan Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau masih ramai lancar.

Dari pantauan Tribun Jabar, Selasa (12/6/2018), kendaraan yang melintas di jalur ini belum mengalami lonjakan volume kendaraan yang menyebabkan antrean.

Kendati begitu, antrean kendaraan pun terjadi di beberapa titik, yakni Pasar Limbangan, Pasar Lewo, dan Pasar Malangbong, karena adanya aktivitas masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, volume kendaraan mengalami peningkatan sejak kemarin malam (11/6/2018).

Baca: Bikin Ngakak, Sebelum Ditanya Mama, Imam Siapkan Jawaban di Tas Punggung, Hampura Can Mawa Mantu

Baca: Kolaborasi bersama Komunitas, GarudaFood Sehati Syiarkan Dakwah dan Edukasi Melalui Dongeng

"Mengalami kenaikan, tetapi tidak begitu signifikan," kata Budi di Pos Pelayanan Terpadu, Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa (12/6/2018).

Budi mengatakan, untuk hari saja, Satuan Lalu Lintas Polres Garut, telah memberlakukan sistem buka tutup atau one way sebanyak lima kali untuk antisipasi kemacetan.

"Kemarin hanya empat kali saja, sekarang sudah lima kali. Ini tandanya sudah ada peningkatan," katanya.


Ia mengatakan, lonjakan kendaraan di jalur selatan Limbangan bakal terjadi hingga H-2 lebaran 2018. Maka dari itu pihaknya akan terus intens melakukan pengamanan.

"Meski sebagian besar pemudik melalui tol, kami akan antisipasi bila ada lonjakan," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved