Ratusan Pengusaha Bubur Ayam Cianjur Berkumpul Resmikan Tugu Bubur Ayam

Jajang menjelaskan, bahwa BAC mempunyai ciri khas tersendiri dari rasa dan ada racikan lainnya yang membedakan dari bubur ayam lainnya.

Ratusan Pengusaha Bubur Ayam Cianjur Berkumpul Resmikan Tugu Bubur Ayam
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Ratusan pelaku usaha bubur ayam Cianjur (BAC) Senin (11/6/2018) bersilaturahmi di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Cianjur sekaligus meresmikan tugu BAC yang berlokasi di Pacet 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Ratusan pelaku usaha bubur ayam Cianjur (BAC) Senin (11/6/2018) bersilaturahmi di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Cianjur sekaligus meresmikan tugu BAC yang berlokasi di Pacet, Cipanas yang dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Himam Haris. 

Dalam kesempatan itu para pelaku usaha BAC berdiskusi untuk menjadikan BAC sebagai kuliner Cianjur yang punya khas tersendiri dibandingkan dengan bubur kota lainnya. Kadis Diskoperdagin, Himam Haris mengatakan, diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk terimakasih dari para pelaku usaha BAC untuk Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, yang sudah membangun tugu BAC sebagai ciri khas kuliner Cianjur

"Untuk mengakomodir aspirasi dari pedagang bubur ayam yang ada di Cianjur dan sekaligus ucapan terimakasih kepada bapak bupati sudah membuat dan membangun tugu bubur Cianjur dan menjadi kebanggaan para pelaku usaha bubur ayam yang khususnya memiliki ke kahasan di Cianjur," katanya. 

Baca: Catatan Kontras Pemain Asing Persib Bandung dan Bali United

Baca: Uu Ruzhanul Uum Blusukan di Pasar Manis Ciamis, Tes Anak-anak Hafalan Alquran

Baca: Begini Cara Bakso Boedjangan Buat Pelayanan Lebih Cepat untuk Pelanggannya

Selain itu, lanjut Himam, di dalam diskusi ini akan membentuk sebuah forum komunikasi dan koperasi untuk bisa menaungi para pelaku BAC yang ada di Kabupaten Cianjur yang jumlahnya kurang lebih dari seribu pelaku usaha, diharapkan di masa yang akan datang bisa lebih maju dan terganggu dalam segi keuangannya. 

"Karena lebih dari seribu pelaku usaha bubur ayam jadi ada pembentukan forum itu keinginan dan aspirasi mereka untuk membentuk sebuah forum, dan nanti ada sebuah koperasi yang menaungi supaya mereka bisa mengelola keuangan mereka dan usaha mereka supaya lebih maju lagi di masa yang akan datang," katanya. 

Salah seorang pelaku usaha BAC, yang biasa berdagang di kawasan BLK, Saepudin, mengatakan, adanya pertemuan ini menyamakan satu persepsi bahwa tentang kekuatan karakter bubur Cianjur tersebut. 

Baca: Kapolda Jabar Akan Beri Penghargaan untuk Polisi yang Bantu Pemudik yang Melahirkan di Rest Area

"Adanya semacam diskusi bahwa bubur itu salah satu ikon kuliner yang ada di Cianjur, biar semua pedagang bubur yang ada di Cianjur itu tau karakter bubur Cianjur itu seperti apa," kata Jajang sapaan akrab pelanggannya.

Jajang menjelaskan, bahwa BAC mempunyai ciri khas tersendiri dari rasa dan ada racikan lainnya yang membedakan dari bubur ayam lainnya.

"Bubur ayam Cianjur itu punya ciri khasnya itu pertama dari bubur nya sendiri belum punya rasa dan masih rasa beras aja, dan kekuatan rasanya itu dari pepesnya itu yang membedakan dari bubur yang lain," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help