Saat Mengawal Dedi Mulyadi, Polisi Walpri Cawagub Jabar Ini Tangkap Pelaku Penganiayaan di Cianjur

Penangkapan pelaku oleh tim pengawal pribadi Dedi Mulyadi itu terjadi dalam perjalanan pengawalan di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Saat Mengawal Dedi Mulyadi, Polisi Walpri Cawagub Jabar Ini Tangkap Pelaku Penganiayaan di Cianjur
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Anggota tim pengawal pribadi Dedi Mulyadi, Bripka Yasa Sageri, saat mengantar korban penganiayaan ke UGD rumah sakit terdekat, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG-‎ Tim pengawal pribadi calon wakil gubernur Jabar, Dedi Mulyadi, Minggu (10/6/2018) menangkap pelaku penganiayaan terhadap warga Kampung Kebon Pedes, Desa Peteuy Condong, Kecamatan Cibeber.

Korban penganiaayan itu bernama Asep alias Codot. Penangkapan pelaku oleh tim pengawal pribadi Dedi Mulyadi itu terjadi dalam perjalanan pengawalan di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Tim walpri tersebut terdiri dari Bripka Yasa Sageri dan Bripka Iqbal Sukma Purbaya yang membawa kendaraan patwal, kemudian Bripka Asep Setiawan, Brigadir Ryan Dj, dan Briptu Azhar Muhammad.

Penangkapan pelaku penganiayaan bermula saat rombongan tersebut dicegat korban penganiayaan bernama Samsul Nugraha‎ yang tampak terluka parah.

Bripka Yasa Sageri dan Bripka Iqbal Sukma Purbaya yang pertama dicegat karena keduanya berada paling depan kendaraan patwal PJR Polda Jabar.

"Saat itu ‎kami satu rombongan, saya di depan di kendaraan patwal. Tiba-tiba, pengendara roda dua berboncengan mencegat kami. Satu di antara mereka adalah Samsul Nugraha. Saat itu, kami langsung berhentikan kendaraan dan melihat kondisi Samsul, ternyata tubuhnya penuh darah," ujar Iqbal.

Iqbal melihat korban saat itu terluka parah diduga luka bacokan memakai benda tajam. Rombongan, termasuk Dedi Mulyadi, sempat melihat korban.

Baca: Selama Ini Bungkam, Deddy Corbuzier Akhirnya Ungkap Tujuan Bercerai, Ternyata Demi Seseorang

"Kami berkoordinasi dengan bapak. Akhirnya, tim walpri dibagi tiga. Saya dan Bripka Yasa Sageri mengantar korban ke RSUD Bayu Asih. Satu tim mencari pelaku dan satu anggota, Bripka Asep Setiawan melanjutkan perjalanan bersama Pak Dedi," ujar Iqbal.

Tidak berselang lama, Brigadir Ryan Dj dan Briptu Azhar Muhammad berhasil menangkap pelaku di lokasi penganiayaan.

Dua anggota yang mengantar korban, kembali lagi untuk membantu Brigadir Ryan Dj dan Briptu Azhar Muhammad.

"Pelaku langsung kami serahkan ke Polsek Cibeber untuk ditindak lanjuti," ujar Iqbal. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help