Arus Mudik Lebaran 2018

Ketua DPR RI Sebut Gampang Menilai Sukses Tidaknya Arus Mudik, Caranya Seperti Ini

Bambang menekankan agar pemerintah dan aparat yang bertugas dalam pelaksanaan arus mudik atau balik lebaran 2018 untuk betul-betul

Ketua DPR RI Sebut Gampang Menilai Sukses Tidaknya Arus Mudik, Caranya Seperti Ini
Tribunjabar/Ragil Wisnu Saputra
Bambang Soesatyo (duduk kedua kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan sangat mudah menilai kinerja pemerintah dan aparat keamanan dalam melaksanakan arus mudik atau balik lebaran 2018. Angka kecelakaan, kata dia, menjadi indikator utama untuk penilaian kinerjanya.

"Kalau angka kecelakaan bertambah dari tahun lalu, berarti pemerintah gagal. Kalau turun, pemerintah berhasil," kata Bambang saat memberikan pemaparan dalam Video Conference secara real time di Posko Terpadu Cikopo, Purwakarta, Minggu (10/6/2018).

Baca: Pemkab Bandung Lepas 4 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jawa Tengah

Bambang menekankan agar pemerintah dan aparat yang bertugas dalam pelaksanaan arus mudik atau balik lebaran 2018 untuk betul-betul memahami apa yang diharapkan oleh masyarakat. Artinya, masyarakat berharap pelaksaan mudik tahun ini bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.


"Tapi sejauh ini saya sangat mengapresiasi kerja pemerintah dan aparat. Dari sisi kesiapannya sudah sangat luar biasa. Bahkan seperti tidak ada celah jika operasi kemanusiaan ini akan gagal," kata dia.


Selain itu, Bambang juga mengapresiasi peran para kapolda mengantisipasi gangguan kamtibmas, terorisme, hingga mengantisipasi kelangkaam bahan pangan pada ramadan dan perioade arus mudik. Pasalnya, gangguan seperti itulah yang memang harus menjadi prioritas utama.

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help