Mudik Lebaran 2018

Hari Ini, PT Len Indsutri Berangkatkan 500 Peserta Mudik Gratis Asal Bandung

Pada lebaran tahun ini, BUMN kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN tahun. . .

Hari Ini, PT Len Indsutri Berangkatkan 500 Peserta Mudik Gratis Asal Bandung
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Pelepasan Peserta Program Mudik Bareng PT Len Industri (Persero) diiringi dengan Sisingaan di Kantor PT Len Industri (Persero) Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu (10/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pada lebaran tahun ini, BUMN kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN tahun 2018 yang melibatkan total 62 BUMN termasuk PT Len Industri (Persero).

Perusahaan pelat merah di Bandung terpilih sebagai salah satu BUMN penyelenggara mudik gratis lebaran.

Pada penyelenggaraan perdana dalam salah satu program unggulan Kementerian BUMN Rl yang bertajuk ”Mudik Bareng BUMN” ini, PT Len Industri menargetkan minimal peserta mencapai 200.000 pemudik.

Program mudik bareng BUMN diikuti tak hanya terbatas untuk karyawan Len Incorporated tapi terbuka untuk masyarakat luas.

”lni kali pertama, Len terpilih sebagai salah satu BUMN penyelenggara program Mudik Bareng, dan ini merupakan wujud sinergi antar BUMN dan juga bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility) khususnya dalam menyambut hari raya IduIfitri 1439 H, " kata Direktur Keuangan & SDM PT Len Industri (Persero), Priadi Ekatama Sahari usai melepas Program Mudik Gratis di Kantor PT Len Industri Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu (10/6/2018) pagi.

Menurutnya, program mudik bareng BUMN ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi Iain yang Iebih aman dan nyaman serta untuk menekan angka kecelakaan Ialu lintas.

Sebanyak 500 peserta mudik yang diberangkatkan dengan sepuluh armada bus tujuan Bandung- Solo, Bandung- Yogya, Bandung- Semarang, Bandung-Cilacap, dan Bandung- Lampung.

Mengusung tagline ”Mudik aman, nyaman hingga tujuan” menarik perhatian masyarakat, terbukti dari banyaknya respons positif yang diterima tim Panitia mudik bareng Len.

Menggunakan armada bus pariwisata yang telah lulus uji kelaikan dengan tenaga pengemudi andal menjadi poin penting dalam penyelanggaran program mudik kali ini.

Hal ini sejalan dengan salah satu misi dari bisnis Len (Persinyalan) dimana keselamatan menjadi poin utama.

Ketua Pelaksana Program Mudik Bareng BUMN PT Len Industri, Amy Elva mengatakan, peserta mudik memberi respons positif atas terselenggaranya program ini.

Bahkan beberapa peserta berharap agar PT Len Industri di tahun mendatang dapat kembali menggelar program serupa.

"Animo dan apresiasi yang disampaikan peserta mudik menjadi mood booster bagi kami untuk dapat meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan program mudik bareng BUMN di tahun mendatang," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help