Dianiaya, Samsul Cegat Rombongan Cawagub Dedi Mulyadi Minta Bantuan, Begini Akhirnya

Belakangan diketahui, kejadian itu berawal saat korban dan pelaku duel satu lawan satu namun pelaku kalah.

Dianiaya, Samsul Cegat Rombongan Cawagub Dedi Mulyadi Minta Bantuan, Begini Akhirnya
istimewa
Brigadir Ryan Dj saat menangkap pelaku penganiayaan di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Tim Pengawal Pribadi (Walpri) Cawagub Jabar Dedi Mulyadi harus berjibaku mengamankan Asep alias Codot, pelaku penganiayaan Samsul Nugraha, warga Kampung Kebon Pedes, Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (10/6/2018).

Saat kejadian, tangan kanan korban nyaris putus karena ditebas golok milik Asep.

Belakangan diketahui, kejadian itu berawal saat korban dan pelaku duel satu lawan satu namun pelaku kalah.

Sebelum duel satu lawan satu itu, pelaku mengajak korban kerja bakti namun tidak digubris sehingga terjadilah duel tersebut. Akibatnya, satu gigi milik pelaku rontok.

Baca: 5 Fakta Terbaru di Balik Misteri Mayat Wanita dalam Boks Plastik di Musala

"Karena kalah, pelaku ini dendam. Saat korban tidur di rumahnya, pelaku langsung menyerang dan menebas tangan korban," ujar Brigadir Ryan Dj via ponselnya.

Hingga akhirnya, korban dibantu seorang warga mencegat rombongan Walpri cawagub Dedi Mulyadi, dengan memberhentikan kendaraan patwal yang ditumpangi Bripka Yasa Sageri dan Bripka Iqbal Sukma Purbaya.

Korban kemudian dievakuasi oleh kedua polisi yang bertugas di PJR Polda Jabar itu.

"Saya bersama walpri lainnya, Briptu Azhar Muhammad mengejar pelaku di TKP yang tidak jauh dari rumah korban, sedangkan satu anggota walpri Bripka Asep Setiawan melanjutkan perjalanan bersama Pak Dedi karena itu tugas prioritas, "ujar Ryan.

Baca: Begini Kronologi Pembunuhan Linda yang Mayatnya Dimasukkan dalam Boks Plastik

Tak berselang lama, pelaku bisa ditangkap setelah sempat cekcok lebih dulu dengan kedua polisi itu. Warga sendiri sempat kewalahan menangkap Asep karena sempat terlihat membawa golok.

"Saat penangkapan, pelaku sempat melawaan dan cekcok mulut. Tapi akhirnya bisa diamankan dan kami serahkan ke Polsek Cibeber," ujar Ryan.

Sejak penetapan pasangan calon Pilkada Gubernur Jabar, Polda Jabar mengirimkan anggotanya pada setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk mengawal agenda kegiatan pasangan calon selama masa kampanye.


Penulis: Mega Nugraha
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help