Home »

Garut

Saat Arus Mudik 15 Kantung Parkir Truk Disiapkan di Garut, Nih Lokasinya

Berdasarkan surat edaran mereka dilarang beroperasi sementara," kata Budi saat ditemui di Pos Gatur Simpang Musadad

Saat Arus Mudik 15 Kantung Parkir Truk Disiapkan di Garut, Nih Lokasinya
tribun jabar/ Ragil Wisnu Saputra
Dua kendaraan besar angkutan barang tengah melintas di Jalan Turunan Nagreg secara beriringan, Jumat (8/6/2018) tepat di H-7 lebaran. Kemenhub sudah menegeluarkan surat edaran agar kendaraan besar angkutan barang lebih dari dua sumbu untuk tidak beroperasi sejak H-7 hingga H+7 lebaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Mulai H-7 hingga H+7 lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat melarang angkutan barang untuk beroperasi, terkecuali kendaraan pengangkut sembako, BBM, dan gas.

Bila para pengemudi nekat berkendara, pihak Dishub dan Polri akan memberikan sanksi tegas.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, mulai Jumat (8/6/2018) ini, kendaraan pengangkut barang di luar pengangkut sembako, BBM dan gas, sudah dilarang untuk beroperasi.

Baca: Ayu Ting Ting Dipuji Habis-habisan Oleh Aktor India Shashank Vyas, Sampai Diberitakan Media Asing

"Berdasarkan surat edaran mereka dilarang beroperasi sementara," kata Budi saat ditemui di Pos Gatur Simpang Musadad, Jalan KH Anwar Mussadad, Kabupaten Garut, Jumat (8/6/2018).

Budi mengatakan, terkait dilarang beroperasi truk pengangkut barang, di Kabupaten Garut terdapat 15 titik yang digunakan sebagai kantung parkir.


"15 titik tersebut berada di wilayah Limbangan dan Kadungora," kata Budi.

Ia mengatakan, 15 kantung parkir tersebut disediakan agar para pengendara untuk sementara waktu agar tidak berada di jalur.


"15 kantung parkit tersebut bisa digunakan para pengemudi sebagai rest area," katanya.

Ke-15 kantung parkir itu antara lain,  untuk kawasan Limbangan di RM Pananjung, RM Mergosari, RM Tahu Sumedang Raos, dan RM Ropita. Untuk wilayah Kadungora di Lapangan Pospam Kadungora dan Alun-alun Leles, adapun sisanya di sejumlah lahan kosong.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help