Petugas Gabung Tes Urine Para Sopir Bus yang Akan Mengangkut Pemudik, Hasilnya Begini

Test urine ini demi keselamatan penumpang bus dan kru armada bus dan pengguna jalan lainnya khususnya dalam menghadapi arus mudik.

Petugas Gabung Tes Urine Para Sopir Bus yang Akan Mengangkut Pemudik, Hasilnya Begini
Tribun Jabar/Andri M Dani
Sopir bus yang masuk terminal Ciamis, Kamis (7/6/2018) siang diharuskan menjalani test urine untuk mengantisipasi keselamatan penumpang/pemudik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Satu per satu bus yang masuk Terminal Ciamis Kamis (7/6/2018) siang diberhentikan oleh petugas gabungan dari BNN Ciamis, Polres dan Dishub Ciamis.

Sopir dan sopir cadangan diminta turun dari busnya kemudian dipandu untuk buang air di WC kantor terminal. Sampel urine-nya diambil untuk ditest.

Tes urine yang dilakukan terhadap para sopir bus baik bus antarkota dalam provinsi (AKDP) terlebih bus antarkota antarprovinsi (AKAP) untuk mengantisipasi kemungkinan adanya sopir bus yang menggunakan narkoba.


“Dari pemeriksaan urine tadi tidak ditemukan sopir bus yang menggunakan narkoba. Hasil sementara tak ada yang positif,” ujar Kepala BNN Ciamis, AKBP Yaya Satianegara Kamis (7/6/2018).

Bila ketahuan ada yang positip, terindikasi menggunakan narkoba menurut Yaya, sopir bus tersebut akan dilakukan test lanjutan dan pendalaman pemeriksaan. Dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Tes urine ini demi keselamatan penumpang bus dan kru armada bus dan pengguna jalan lainnya khususnya dalam menghadapi arus mudik.

Jangan ada sopir bus yang ugal-ugalan saat mengemudi lantaran mengkonsumsi narkoba  (*).

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help