Home »

Garut

Jelang Libur Lebaran 2018, Sabda Alam Siapkan Kolam Ombak Pertama di Garut

"Waterpark pertama di Garut yaitu Sabda Alam dan kolam ombak pertama ada di tempat kami," kata Beni di Taman Air Sabda Alam

Jelang Libur Lebaran 2018, Sabda Alam Siapkan Kolam Ombak Pertama di Garut
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kolam ombak di Taman Air Sabda Alam yang berada di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Taman Air Sabda Alam yang berada di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, meluncurkan wahana baru, yakni kolam ombak.

Kolam yang baru saja dirampungkan beberapa bulan lalu ini sengaja dibangun untuk menyambut libur Lebaran 2018 yang akan jatuh pada pekan depan.

Dari pantauan Tribun Jabar, Jumat (8/6/2018), kolam ombak ini berada satu kompleks dengan kolam terdahulunya dan memiliki kedalaman hingga 160 sentimeter.

Serupa dengan ombak di pantai sungguhan, kolam yang dibangun selama enam bulan ini memiliki enam jenis macam ombak jenis diamond.


Direktur Umum Taman Air Sabda Alam, Beni Hidayat, mengatakan, kolam ini sengaja dibuat untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda di Garut.

"Waterpark pertama di Garut yaitu Sabda Alam dan kolam ombak pertama ada di tempat kami," kata Beni di Taman Air Sabda Alam, Jumat (8/6/2018).

Beni mengatakan, kolam ini pun dibangun setelah melihat potensi kolam ombak di sejumlah waterpark yang ada di wilayah Indonesia.

"Memanjakan pengunjung dengan wahana baru," katanya.

Baca: Salut! Tak Mudik, Pramuka Akan Bantu Polisi Selama Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2018

Di balik pembuatan kolam ombak ini, Beni mengatakan, banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi, terutama mencari konsultan kolam ombak.

"Banyak tawaran dari beberapa negara, kami pilih yang dari Skotlandia," katanya.

Dari informasi, untuk bisa menikmati wahana ini pengunjung cukup membayar Rp 50 ribu, termasuk wahana air lainnya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help