Home »

Garut

Jalur Limbangan Diprediksi Dipadati Pemudik pada Sabtu dan Minggu Ini

"Hari mulai cuti bersama, kemungkinan besok pada H-6 (arus lalu lintas mulai padat)," kata Erik saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Jalur Limbangan Diprediksi Dipadati Pemudik pada Sabtu dan Minggu Ini
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018, arus lalu lintas di Jalur Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau normal, Jumat malam (8/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Tujuh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018, arus lalu lintas di Jalur Limbangan, Kabupaten Garut, terpantau normal, Jumat malam (8/6/2018).

Dari pantauan Tribun Jabar, arus lalu lintas di Jalur Limbangan dari arah Bandung masih didominasi oleh kendaraan lokal dan kendaraan pemudik belum banyak terlihat.

Meski arus lalu lintas terpantau cukup kondusif, aparat kepolisian dari Polres Garut tampak berjaga di sejumlah titik pos pemantau dan pelayanan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa, mengatakan para pemudik diprediksi akan tiba di Jalur Limbangan pada Sabtu (9/6/2018).


"Hari mulai cuti bersama, kemungkinan besok pada H-6 (arus lalu lintas mulai padat)," kata Erik saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, pada Sabtu dan Minggu, hari pertama dan kedua cuti bersama, para karyawan langsung mudik. 

Selain H-6 Lebaran, Erik mengatakan, kepadatan arus mudik pun akan kembali terjadi pada H-2 lebaran atau pada 13 Juni 2018.

Baca: Link Live Streaming PS Tira Vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Berjuang Keluar dari Dasar Klasemen

"Mereka yang mudik pada tanggal ini, untuk menghindari kepadatan pada H-6," katanya.

Erik mengimbau  pemudik agar memperhatikan tiga faktor, yakni fisik, kendaraan yang sehat serta prima, dan surat kendaraan lengkap.

"Semoga bisa jadi pedoman bagi semua pemudik untuk menciptakan keselamatan," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help