Rem Blong, Truk di Ciloto Tabrak Dua Mobil dan Satu Motor, 6 Pengendara Terluka

Kejadiannya sangat cepat, sepertinya mobil box dari Bogor menuju Cianjur itu remnya blong," kata Acim, Rabu (6/6) di lokasi kejadian.

Rem Blong, Truk di Ciloto Tabrak Dua Mobil dan Satu Motor, 6 Pengendara Terluka
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kondisi truk boks pascatabrakan di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak enam orang terluka akibat kecelakaan di jalur Ciloto, Puncak, Kecamatan Cipanas, Rabu (6/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan yakni truk engkel bernomor polisi F 8641 FW, motor Yamaha Bison pelat nomor F 3695 YZ, mobil Avanza B 1554 EKG, dan truk box engkel bernomor polisi B 9462 CRW.

Dua orang pengendara sepeda motor Yamaha Byson dengan nopol F 3695 YZ dikabarkan mengalami luka parah.

Arus kendaraan dari kedua arah sempat terganggu karena posisi truk boks dan truk pengangkut pasir melintang di tengah jalan.

Baca: Rawat Jalan RSUD Sumedang Tutup Selama Cuti Lebaran 2018, Libur 10 Hari

Sementara itu mobil Avanza dalam posisi terjepit truk boks di pinggir jalan. Beberapa warga sempat merekam sesaat setelah kejadian kecelakaan tersebut.

Acim (40) warga Hanjawar, Desa Ciloto, mengatakan kecelakaan berawal saat truk box yang melaju dari arah Bogor diduga mengalami rem blong. Tiba di tempat kejadian jalanan cukup menurun tajam sehingga truk box yang sudah blong rem menabrak sebuah mobil Toyota Avanza, lalu menabrak truk pasir yang datang dari arah Cianjur.

"Kejadiannya sangat cepat, sepertinya mobil box dari Bogor menuju Cianjur itu remnya blong," kata Acim, Rabu (6/6) di lokasi kejadian.

Acim mengatakan, tak tahu persis apakah ada korban meninggal dan tidaknya. Namun ia memastikan pengendara sepeda motor Yamaha Byson mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki.

Baca: Perbaikan PJU di Wilayah Kabupaten Tasik Masih Tunggu Respon Dishub Jabar

"Saya lihat tadi gak ada kang, tapi yang jelas luka parah bagi si pengendara motor," katanya.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Peana mengatakan, kasus kecelakaan yang dialami oleh tiga kendaraan mobil dan satu unit motor Yamaha Byson tersebut menurutnya masih ditangani pihak rumah sakit dan belum bisa memberikan keterangan lebih detil.

"Yang jelas semua korban sudah kami evakuasi ke RSUD Cimacan, sedangkan untuk unit kendaraan kami amankan di Mapolsek Pacet," katanya.

Arus kendaraan kembali normal setelah kendaraan derek tiba di lokasi dan meminggirkan semua kendaraan yang terlibat kecelakaan.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help