Sempat Lawan Petugas dan Kabur, Duo Bandit Pencuri Motor Tersungkur Kena Tembakan

“Saya dan Yadi mencuri motor di Darmaraja kemudian dijual tapi malam harinya malah ditangkap polisi,”

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Timah panas menghajar kaki dua bandit pencurian motor.

Supriatna alias Ucok Likur (28) dan Supriadi alias Yadi (27) tersungkur setelah kaki kanan mereka "dihadiahi" pelor dari revolver anggota buru sergap (Buser) saat meringkus dua residivis yang mencoba melawan dan kabur saat disergap ini, Senin (4/6/2018) dinihari.

Ucok Likur asal Kampung Sukamaju, Desa Sukamekar, Kecamatan Cisitu dan Supriadi asal Cibiuk, Garut ini berhasil mencuri beberapa motor di Sumedang sejak 2017.

“Pelaku merupakan pemain lama dan residivis. Mereka mencuri motor di beberapa tempat di Sumedang,” kata Kasatreskrim AKP Dede Iskandar, Selasa (5/6/2018).


Pelaku diringkus di kamar kontrakannya, Senin (4/6/2018) dinihari setelah sebelumnya, Minggu (3/6/2018) mencuri motor sport Suzuki Satria Nopol B 3909 CIV di Darmaraja.

“Saya dan Yadi mencuri motor di Darmaraja kemudian dijual tapi malam harinya malah ditangkap polisi,” kata Ucok Likur di Mapolres, Selasa (5/6/2018).

Duo bandit ini menjual motor ke Deni Rismayadi (30) dan Syarif Kurnia (38) asal Bandung. Penadah motor ini juga diringkus polisi.

Kepada polisi Deni dan Syarif mengaku sudah menjual motor hasil pencurian itu ke Pj yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Baca: Link Live Streaming Indosiar PSMS Medan VS Persib Bandung, Mario Gomez: Masa Lalu Biarlah Berlalu

Baca: 5 Pekerja Sempat Terjebak di Tengah Kebakaran Gedung Niaga PRJ

Sebelumnya, November 2017, Supriatna mencuri motor matic Z-6473-BD di Ganeas dan dijual ke penadah, Deni dan Pj yang kini buron.

“Motor hasil curian itu selalu dijual ke Deni dan dijual lagi. Sindikat ini ada yang khusus memetik atau mencuri motor kemudian ada yang menampung hasil kejahatan untuk dijual lagi,” kata Kasatreskrim

Menurutnya, kawanan bandit ini mencuri motor yang diparkir di halaman SMPN Ganeas dan Penyuluh KB di Darmaraja.

“Anggota masih mengembangkan kasus ini karena pelaku bukan hanya mencuri dua motor saja,” katanya. (*)

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help