Pemkab Cirebon Raih Predikat WTP untuk Ketiga Kalinya

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil laporan pemeriksaan BPK

Pemkab Cirebon Raih Predikat WTP untuk Ketiga Kalinya
ISTIMEWA
Setelah dua tahun sebelumnya berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil laporan pemeriksaan BPK, tahun ini Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali mendapatkan predikat yang sama untuk anggaran 2017. Pemberian predikat WTP ini diberikan BPK, Rabu (30/5/2018), di kantor BPK RI Perwakilan Jabar Jalan Moch Toha-Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Setelah dua tahun sebelumnya berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil laporan pemeriksaan BPK, tahun ini Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali mendapatkan predikat yang sama untuk anggaran 2017.

Pemberian predikat WTP ini diberikan BPK, Rabu (30/5/2018), di kantor BPK RI Perwakilan Jabar Jalan Moch Toha-Bandung.

Bersama dengan Pemkab Cirebon, turut diberikan predikat WTP kepada sembilan daerah lainnya di Jawa Barat, yakni Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi dan Kota Depok.

Turut hadir Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H.Mustofa, SH, Sekretaris Daerah Kabpaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno., M.Si, Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon  H. Hendra Nirmala, S.Sos.,M.Si dan OPD lainnya.

Baca: Aher Tegaskan Sejak SMA Dikelola Pemprov, Tidak Ada Lagi Pengadaan Seragam dan Buku di Sekolah

Baca: Puasa di Kereta? PT KAI Siapkan Menu Buka dan Sahur Gratis untuk Penumpang, Ini Daftarnya

“Tiga tahun berturut-turut merupakan prestasi yang luar biasa, dan Alhamdulillah predikat WTP ini sudah kita dapatkan, yang artinya laporan dari pemeriksaan anggaran kita benar-benar transparan, akuntabel, dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina melalui rilis yang diterima Tribunjabar.id, Senin (4/6/2018).

Menurut Selly, perolehan WTP untuk ketiga kalinya juga sekaligus merupakan catatan bahwa Pemkab Cirebon terus bersinergi dengan organisasi perangkat daerah terkait.

“Dan juga laporan keuangan yang akuntabel serta transparan merupakan rencana kita sejak awal, saya bersyukur semuanya sesuai rencana. Hari ini (kemarin) kita telah membuktikannya, bahwa kerja keras kita akan ada hasil yang manis,” ujarnya.


Selly menambahkan, predikat WTP ini pada tahun ini merupakan salah satu kado termanis dari pemerintahan H. Sunjaya Purwadisastra serta dirinya. “Hal ini adalah komitmen kami untuk membangun good government dan good governance, bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang dibangun tata perencanaan yang baik pula,” tuturnya.

Selly juga mengatakan, predikat ketiga kalinya WTP ini sekaligus pelecut semangat bagi pemerintahannya untuk menuju lebih baik lagi.

“Kita jadi semangat, tertantang untuk melakukan yang lebih lagi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Cirebon. Saya harap kita semua terus dilindungi Allah SWT, kemudian terus bekerja maksimal,” ujarnya. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved