Penerimaan Siswa Baru 2018

Hari Pertama PPDB di SMKN 1 Cimahi Didominasi Pendaftaran Jalur WPS

"Sedangkan penilaian jalur WPS murni berdasarkan jarak dari rumah calon peserta didik ke sekolah tujuan," katanya.

Hari Pertama PPDB di SMKN 1 Cimahi Didominasi Pendaftaran Jalur WPS
Infografis Zonasi PPDB 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Lebih dari 900 lulusan SMP mendaftar ke SMK Negeri 1 Cimahi pada hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018.

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Cimahi, Tedi Ahmad Santosa mengatakan, dalam sehari, panitia pelaksana PPDB hanya melayani kurang lebih 330 pendaftar, sedangkan nomor antrean yang belum terpanggil, akan dilayani keesokan harinya.

"Setiap hari akan kami layani, tapi disesuaikan dengan jam server pusatnya, kan sampai jam 16.00 WIB, kemungkinan akan lebih banyak lagi pendaftarnya," ujar Tedi di SMKN 1 Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Senin (4/6/2018).

Baca: Sebelum Mudik Melewati Cirebon, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Berpesan Ini

Menurut Tedi, pada hari pertama PPDB di SMKN 1 Cimahi, siswa yang mendaftar mayoritas menggunakan jalur Warga Penduduk Setempat (WPS) dan Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM).

Seleksi pada jalur KETM, kata Tedi menggunakan seleksi jarak serta beberapa persyaratan dokumen lain yang dibutuhkan antara lain memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan, kartu keluarga sejahtera (KKS), dan sebagainya.

"Sedangkan penilaian jalur WPS murni berdasarkan jarak dari rumah calon peserta didik ke sekolah tujuan," katanya.

Baca: Sebentar Lagi Pemilihan, Ini Tanggapan Santai Dedi Mulyadi

Menurutnya, semakin dekat rumah calon peserta didik dengan sekolah tujuan, maka akan semakin besar kesempatan peserta didik tersebut untuk diterima pada sekolah pilihannya.

"Nanti untuk WPS akan ditentukan oleh google maps, lalu ada poin dari jarak itu. Untuk KTEM tentu perlu dibuktikan dengan persyaratan yang sudah ditentukan dan melihat kondisi rumah," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved