15 Mobil Ambulans Disiagakan Pemkot Cimahi untuk Pelayanan Warga Secara Gratis

"Jadi bisa digunakan semua masyarakat Kota Cimahi untuk keperluan yang urgent secara gratis dan tidak ada biaya apapun," katanya.

15 Mobil Ambulans Disiagakan Pemkot Cimahi untuk Pelayanan Warga Secara Gratis
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna secara simbolis menyerahkan 15 mobil layanan siaga atau mobil ambulan kepada pihak kelurahan se-Kota Cimahi di Gedung Technopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (4/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna secara simbolis menyerahkan 15 mobil layanan siaga atau mobil ambulans kepada pihak kelurahan se-Kota Cimahi di Gedung Technopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (4/6/2018).

Berarti 15 mobil layanan siaga tersebut akhirnya resmi bisa digunakan oleh masyarakat Kota Cimahi yang sebelumnya belum bisa dimanfaatkan warga karena belum adanya Peraturan Wali Kota (Perwal).

Setelah menunggu lama Perwal Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pedoman Teknis Penggunaan Kendaraan Layanan Siaga itu sudah bisa diaplikasikan, sehingga mobil tersebut bisa digunakan oleh masyarakat.

Baca: Nikmatnya Berbuka Puasa Pakai Nasi Liwet Padukdek di Bukit Saung Bambu

Untuk diketahui, pengadaan mobil ambulans tersebut untuk setiap kelurahan di Kota Cimahi itu merupakan salah satu janji politik Ajay M Priatna-Ngatiyana saat mencalonkan Pilkada Kota Cimahi 2017.

"Perwalnya sudah beres semua jadi kendaraan layanan siaga ini sudah bisa digunakan masyarakat Kota Cimahi," kata Ajay M Priatna di Gedung Technopark, Senin (4/6/2018).

Setelah diserahkan kepada pihak kelurahan, lanjut Ajay, mobil ambulans tersebut bisa digunakan masyarakat Kota Cimahi di Kelurahannya masing-masing.

"Jadi bisa digunakan semua masyarakat Kota Cimahi untuk keperluan yang urgent secara gratis dan tidak ada biaya apapun," katanya.

Baca: Laga Persib Vs PSMS Penting Bagi Bobotoh, Gomez: Kami Siap untuk Menang

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi mengatakan, Peraturan Wali Kota (Perwal) dan Juknas-Juknis tentang penggunaan Kendaraan Layanan Siaga tersebut memang sudah selesai.

"Memang untuk itu kita sudah ada Perwal Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pedoman Teknis Penggunaan Kendaraan Layanan Siaga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help