Ramadan Berkah

Quranic Super Camp, Menghafal Alquran di Alam Bebas, Menyenangkan dan Tidak Membosankan

Quranic Super Camp untuk membantu para anak-anak untuk senantiasa memuliakan Alquran dalam kegiatan yang menyenangkan.

Quranic Super Camp, Menghafal Alquran di Alam Bebas, Menyenangkan dan Tidak Membosankan
Istimewa
Quranic Super Camp yang bertema Infinity Love spesial Ramadhan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27 Mei lalu hingga 2 Juni 2018. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Belajar membaca dan menghafal Alquran yang menyenangkan dan tidak membosankan tidak mudah dilakukan.

Perlu berbagai cara agar belajar membaca dan menghafal Alquran tidak tersendat apalagi putus di tengah jalan.

Maka dibutuhkan kehadiran kader-kader muda yang hafal Alquran, memiliki ilmu keislaman yang luas, serta istiqomah dalam mengamalkan dan mendakwahkannya. Lalu, mengajarkan ilmu cara mudah belajar dan menghafalkan Alquran bagi anak-anak tersebut. 

Mengapa kita perlu mengajarkan Al-Qur’an dan mendorong anak-anak untuk menghafal Alquran?

Karena mengajarkan Alquran kepada anak-anak merupakan salah satu bentuk syiar agama yang harus dilakukan oleh orang tua.

Hal ini diperjelas pula oleh Ibnu Khaldun dalam kitabnya al-Muqoddimah yang mengatakan, mengajarkan Alquran, harus dimulai sejak anak masih dalam kandungan, yakni dengan cara sang ibu membaca Alquran secara rutin.

Yayasan Saung Quran Multimedia Bandung, menyelenggarakan kegiatan Quranic Super Camp untuk membantu para anak-anak untuk senantiasa memuliakan Alquran dalam kegiatan yang bersifat menyenangkan untuk membumikan syiar Islam sebagai solusi menuju kebahagian dunia dan akhirat.

Dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, disebutkan kegiatan Quranic Super Camp yang bertema Infinity Love spesial Ramadhan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27 Mei lalu hingga 2 Juni 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ketujuh. Tahun ini mampu menjaring 100 anak sebagai peserta kegiatan tersebut.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved