Demi Cegah Terorisme dan Radikalisme, Pjs Bupati Sumedang Imbau Warga Saling Peduli

"Semua pihak dari pelajar, pemuda, pemudi, dan masyarakat harus mempunyai preferensi yang sama untuk menghadapi terorisme,"

Demi Cegah Terorisme dan Radikalisme, Pjs Bupati Sumedang Imbau Warga Saling Peduli
Tribun Jabar/Ery Candra
Pjs (Pejabat Sementara) Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto, di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Pjs (Pejabat Sementara) Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto, mengimbau masyarakat untuk memperkuat solidaritas dalam melawan terorisme dan radikalisme.

Sumarwan mengakui terorisme dan radikalisme merupakan tantangan seluruh elemen daerah di seluruh tanah air.

"Persoalan ini serius kami hadapi sekalian pencegahannya. Menguatkan langkah untuk melakukan sinergi menangani masalah terorisme agar dari pusat ke daerah berjalan dengan baik," ujar Sumarwan Hadisoemarto di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (31/5/2018).

Baca: Ini Ungkapan Kekecewaan Umuh Muchtar Setelah Persib Bandung Kalah dari Bhayangkara FC

Baca: Eks Pemain Persib Beberkan Rahasia Timnya Bisa Kalahkan Maung Bandung

Sumarwan Hadisoemarto mengimbau masyarakat untuk saling peduli dengan sesama dan lingkungan sekitarnya. Hal itu demi meningkatkan kewaspadaan oleh masyarakat.

"Semua pihak dari pelajar, pemuda, pemudi, dan masyarakat harus mempunyai preferensi yang sama untuk menghadapi terorisme," ujar Sumarwan.

Apabila terdapat ajakan atau bujuk rayu, ucapnya, untuk mengikuti suatu doktrin menyimpang untuk menjadi teroris, masyarakat Sumedang supaya selalu waspada agar tidak mudah tergoda. (*)


Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help