Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada H-5 Lebaran

Prediksi ini mempertimbangkan masa habis cuti bersama. Menurutnya, penetapan puncak arus mudik dan arus balik tersebut didasarkan

Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada H-5 Lebaran
Tribun Jabar/Siti Fatimah
PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi menggelar apel Pasukan Kesiapan Arus Mudik serta Arus Balik Idul Fitri 1439 H di Kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Rabu (30/5/2017) sore. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat PJR Polda Jawa Barat, AKBP Hanafi beserta jajarannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Jasa Marga Cabang Purbaleunyi terus mempersiapkan pelayanan jalan tol menjelang arus mudik Lebaran 2018.

Perusahaan plat merah ini memprediksi puncak arus mudik Lebaran melalui gerbang Cipularang dan Padaleunyi pada H-6 dan H-5.

"Kami memprediksi puncak arus mudik pada tanggal 9 Juni 2018 dan 10 Juni 2018. Perkiraan ini melihat tanggal 4 Juni sudah libur sekolah dan 11 Juni sudah mulai cuti bersama," kata Kepala Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Reza Febriano.


Ia menyampaikan hal itu setelah Pemaparan dan Gelar Pasukan Kesiapan Arus Mudik serta Arus Balik Idul Fitri 1439 H di Kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Rabu (30/5/2017) sore.

Untuk puncak arus balik, pihaknya memprediksi terjadi pada tanggal 19 Juni 2018 atau H+3 dan 20 Juni 2018 atau H+4.

Prediksi ini mempertimbangkan masa habis cuti bersama. Menurutnya, penetapan puncak arus mudik dan arus balik tersebut didasarkan atas evaluasi dari musim liburan Idul Fitri pada rahun lalu.

"Perubahan cuti bersama juga menjadi pertimbangan untuk memprediksi puncak arus balik dan arus mudik," katanya. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help