Jajaran Polsek Jatinangor Gencar Sambangi Warga, Ini yang Dilakukannya Saat Bertemu Warga

Jajaran Polsek Jatinangor semakin meningkatkan patroli dan kerap berkunjung ke lingkungan-lingkungan warga pada bulan Ramadan ini.

Jajaran Polsek Jatinangor Gencar Sambangi Warga, Ini yang Dilakukannya Saat Bertemu Warga
TRIBUN JABAR/ERY CHANDRA
Kapolsek Jatinangor, Kompol Dede Suharja, di ruang kerjanya, Polsek Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG -  Jajaran Polsek Jatinangor semakin meningkatkan patroli dan kerap berkunjung ke lingkungan-lingkungan warga pada bulan Ramadan ini.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Dede Suharja, mengatakan patroli petugas juga ditingkatkan dengan melakukan kunjungan ke kediaman sejumlah warga.

Hal itu, ucapnya, untuk memberikan rasa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sekaligus untuk mengantisipasi pencurian di rumah, terutama pencurian kendaraan bermotor.

Baca: Tarif Tol Diskon 10 Persen Sedang Dibahas Jasa Marga untuk Diberlakukan Saat Mudik dan Arus balik

Baca: Kadishub Kabupaten Cirebon Imbau Pedagang di Jalur Pantura Tertibkan Parkir Kendaraan Konsumennya

"Kami melakukan upaya door to door pada warga untuk ingatkan berhati-hati kalau memarkir sepeda motor, dengan cara mengkunci ganda. Parkir kendaraan yang ada pengawasan CCTV sering kami gembar gembor," ujar Dede, di ruang kerjanya, Polsek Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, pemilik kendaraan agar dapat memasang alat semisal Global Positioning System (GPS) pada kendaraannya masing-masing. Pasalnya, minimal memperlambat pelaku pencurian ketika melakukan aksinya.


Dede menuturkan tidak hanya tanggung jawab polisi dalam mewujudkan keamanan tetapi partisipasi seluruh masyarakat misalnya melalui kegiatan ronda bersama dan lainnya.

"Polsek turun langsung memberikan imbauan khususnya bulan puasa ini melalui terawih keliling bersama masyarakat," kata Dede.

Sementara itu, Polsek Jatinangor juga baru-baru ini telah menggelar diskusi bersama dengan sejumlah mahasiswa di Unpad Jatinangor tentang kriminalitas yang kerap terjadi serta tata cara menurunkan tingkat persentase tersebut. (*)


Penulis: Ery Chandra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help