Mau Tukar Uang? Berikut Lokasi Mobil Kas Keliling di Bandung Hari Ini

Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Jabar, Ismet Inono di Bandung, mengatakan tujuan kegiatan itu adalah pemerataan pendistribusian uang

Mau Tukar Uang? Berikut Lokasi Mobil Kas Keliling di Bandung Hari Ini
Istimewa
Layanan penukaran uang di mobil kas keliling, Senin (28/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, melakukan salah satu strategi meningkatkan layanan kas kepada masyarakat pada bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2018.

Layanan kas keliling ini adalah kerja sama beberapa bank yang memiliki mobil layanan kas secara bersama-sama melayani penukaran uang di satu tempat yang strategis dan representative yang berdekatan dengan pusat keramaian.

Kegiatan tersebut dinamakan Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu.

Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Jabar, Ismet Inono di Bandung, mengatakan tujuan kegiatan itu adalah pemerataan pendistribusian uang dan memecah konsentrasi masyarakat menukarkan uangnya di satu tempat.


Tujuan lain agar lebih mendekati masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh menukarkan uangnya tapi menunggu ketika ada layanan penukaran di dekat daerahnya.

Bank-bank yang ikut bekerja sama dalam layanan mobil penukaran uang terpadu sebanyak 12 (dua belas) bank yaitu BRI, Mandiri, BTN, BJB, BNP, CIMB Niaga, DKI, MayBank, BRI Syariah, BJB Syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

Baca: Mario Gomez Ancam Pindah Gara-gara Persib Bandung Tak Punya Tempat Latihan, Umuh Minta Bantuan

KPw BI Prov Jabar pun telah bekerja sama dalam melayani penukaran uang kepada masyarakat dengan perbankan (Bank Umumdan BPR) baik di KC maupun di KCP sebagai implementasi perjanjian kerja sama yang disepakati pada 31 Maret 2017 yang mencakup 1232 KC & KCP serta 99 BPR di wilayah kerja KPw. BI Provinsi Jawa Barat yang meliputi 11 Kab/Kota.

Berikut lokasi mobil kas keliling hari ini; Senin 28 Mei Pasar Ciroyom Bandung dan Pasar Lembang. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help