Pilgub Jabar 2018

Deddy Mizwar Janji Bangun Pelabuhan untuk Persinggahan Kapal-kapal Besar di Cidaun Cianjur

Bagaimana masyarakat Jabar Selatan bisa mengirim komoditas yang dihasilkannya ke luar sedangkan pelabuhannya saja tidak ada

Deddy Mizwar Janji Bangun Pelabuhan untuk Persinggahan Kapal-kapal Besar di Cidaun Cianjur
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Bakal calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersama dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi saat mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Senin (6/11/2017). Kunjungan Dedy Mizwar tersebut dalam rangka safari politik selaku pembina partai politik Jawa Barat jelang Pilkada Jabar 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar, menyebutkan masyarakat Jawa Barat wilayah selatan masih didera kemiskinan.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pemerintah daerah bersama 17 kementerian tengah mempersiapkan program terpadu untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Dari rilis yang diterima Tribun Jabar, Demiz, sapaan Deddy Mizwar, menyebut banyak potensi ekonomi yang bisa dibangun di Jabar Selatan semisal perikanan laut, pelabuhan internasional, kepariwisataan, dan pertanian.

Wilayah Jabar Selatan ini mencakup Kabupaten Garut, Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.


"Bicara Cianjur selatan, ini sebetulnya bicara soal kepariwisatan, kelautan, dan pertanian, itu saja. Kan ada progrm pengentasan kemiskinan masyarakat Jabar Selatan. Ini sudah koordinasi dengan 17 kementerian," kata Demiz di Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/5/2018).

Bahkan, laniut cagub yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini, di pesisir pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur, rencananya akan dibangun pelabuhan samudera, sebagai sarana persinggahan kapal-kapal besar.

"Bagaimana masyarakat Jabar Selatan bisa mengirim komoditas yang dihasilkannya ke luar sedangkan pelabuhannya saja tidak ada. Pelabuhan-pelabuhan yang ada sekarang kan semuanya kecil-kecil," ujar Demiz.

Baca: Sebut Mario Gomez Mengada-ada Soal Diincar Bali United, M Farhan: Akan Kita Cari Sumber Apinya

Semua sarana dan infrastruktur yang dibangun, lanjutnya, akan diselaraskan dengan program-program besar pemerintan yang lain, seperti perhutanan sosial termasuk pelabuhan regional.

"Bahkan dari perencanaan, Cidaun akan menjadi pelabuhan samudera. Kita lihat nanti seperti apa. Secaca terintegrasi dengab perhutanan sosial juga seperti apa, bgaimana pelabuhan regional juga yang harus teritegrasi," katanya. (*)

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help