Ramadan Berkah

Rekor MURI Buka Puasa Bersama Peternak Sapi Terbanyak Pecah di Pangalengan

"Kategori buka puasa bersama peternak susu sapi ini merupakan rekor baru...

Rekor MURI Buka Puasa Bersama Peternak Sapi Terbanyak Pecah di Pangalengan
Istimewa
BUKA┬ábersama dengan keluarga peternak sapi terbanyak yang digelar Frisian Flag Indonesia (FFI) di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Kamis (24/5/2018) mampu menciptakan rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI) 

TRIBUNJABAR.ID - Buka bersama dengan keluarga peternak sapi terbanyak yang digelar Frisian Flag Indonesia (FFI) di Lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Kamis (24/5/2018) mampu menciptakan rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan, FFI memberikan penghormatan kepada 5.000 orang yang terdiri dari anggota Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS). 

Penyerahan piagam rekor MURI tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan dari MURI, Triyono kepada Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro.

Baca: Artidjo Alkostar, Musuh Koruptor yang Bersahaja Itu Tak Lagi di Dunia Advokat

"Kategori buka puasa bersama peternak susu sapi ini merupakan rekor baru. Dengan dipecahkannya rekor MURI ini, ada nilai lain, yakni terjalinnya hubungan emosional antar peternak susu sapi di Pangalengan," ujar Triyono. 

Kategori ini, kata Triyono, merupakan yang pertama kalinya." Ini langka sekali dan baru kali ini. Untuk itu, saya atas nama MURI menyerahkan piagam rekor untuk kategori buka puasa bersama peternak susu sapi terbanyak," ungkapnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2017, Indonesia memiliki populasi sapi perah 544.791 ekor dengan produksi 929,1 ribu ton susu segar dan masih terpusat di Pulau Jawa, terutama di daerah dataran tinggi termasuk Jawa Barat. Saat ini anggota KPBS Pangalengan yang aktif berjumlah lebih dari 2.700 peternak. 

Baca: Viral, Beredar Video Pangeran Harry Ikut Acara Buka Puasa dengan Umat Muslim di London

"Para peternak inilah yang jadi tulang punggung dalam mendukung pemenuhan kebutuhan susu dalam negeri. Lebih jauh, membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui produk susu segar yang bergizi," terang Andrew F. Saputro. 

Lebih lanjut kata Andrew, bukan hanya para peternak, anggota keluarga peternak yang menjadi lingkar terdepan dalam mendukung keseharian para peternak menjadi bagian tak terpisahkan. 

"Buka bersama ini kami gagas sebagai salah satu wujud apresiasi serta ajang silaturahmi bagi mitra peternak khususnya di Pangalengan," ujarnya.

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved