Astra Gelar Pasar Murah Ramadan di Kota Bandung

Untuk memberi keringanan dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok masyarakat. . .

Astra Gelar Pasar Murah Ramadan di Kota Bandung
Tribun Jabar/Siti Fatimah
PT Astra Internasional Tbk bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan RI menggelar Pasar Murah Ramadan. Di kota Bandung, kegiatan ini didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di lokasi Instalasi Astra yakni daerah Pasirluyu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Saat Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Untuk memberi keringanan dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas), PT Astra Internasional Tbk bekerja sama dengan Kementrian Perdagangan RI menggelar Pasar Murah Ramadan.

Di kota Bandung, kegiatan ini didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di lokasi Instalasi Astra yakni daerah Pasirluyu.

Buddy Setia, Ketua AFCO (Astra Affiliated Company) mengatakan, pada kegiatan pasar murah Ramadan kali ini Astra dan Kemendag RI menyediakan paket kepokmas murah senilai Rp 100 ribu, namun hanya dijual dengan harga Ro 50 ribu.

"Hasil penjualan paket murah ini akan didonasikan sebagian untuk panti asuhan atau pesantren yang berada dilokasi Instalasi Astra, dan sebagian lagi akan di donasikan dalam bentuk program untuk Kampung Berseri Astra Pasirluyu Bandung," kata Buddy disela kegiatan Pasar Murah Ramadan di Astra Biz Center Jalan Soekarno Hatta Bandung, Sabtu (26/5/2018).

Pasar Murah Ramadan Astra dan Kemendag kali ini digelar di 115 titik dan total paket 57.500 yang tersebar di Indonesia.

Di Bandung selain diperuntukan bagi masyarakat di Kampung Berseri Astra Pasirluyu, juga digelar di Pesantren Al Ittifaq, Rancabali Kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, karena pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," katanya.

Romlah, salah satu warga Pasirluyu mengaku senang bisa mendapatkan beras, gula, minyak goreng, dan terigu dengan harga sangat terjangkau.

Ia mengaku saat Ramadan kebutuhan pokok justru meningkat seperti gula dan terigu.

"Kalau puasa, gula paling boros, karena buat macam-macam. Harga-harga seperti minyak goreng juga naik. Jadi kalau ada pasar murah, kira terbantu banget," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help