Ramadan Berkah

Jumlah Pengguna Jasa Pengiriman JNE Meledak di Bulan Ramadan

Ia mengatakan jenis paket yang dikirimkan didominasi oleh produk pakaian dan makanan yang menjadi komoditi bagi para UKM atau pelaku e-commerce.

Jumlah Pengguna Jasa Pengiriman JNE Meledak di Bulan Ramadan
JNE 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menjamurnya bisnis daring atau yang biasa dikenal pelaku e-commerce di Tasikmalaya memberikan warna tersendiri bagi tradisi berbelanja masyarakat saat Ramadan dan jelang Lebaran dewasa ini.

Tak pelak Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri pun menjadi saat dimana angka penjualan dapat bertambah.

Sejalan dengan angka penjualan pembisnis daring yang bertambah, maka jasa pengiriman barang pun seakan mengalami rezeki durian runtuh.

Di antaranya jasa pengiriman yang mengalami peningkatan jumlah pengiriman yang signifikan di bulan Ramadan ini ialah JNE.

Baca: Saat Najwa Shihab Sepanggung dengan Deddy Corbuzier, Ngotot Adu Argumen tapi Berakhir Tawa

Dedi Khusnaedi, Branch Manager JNE Tasikmalaya mengatakan saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri peningkatan rutin terjadi setiap tahun dibanding hari-hari biasanya, jumlah rata-rata bisa hingga sekitar 17 juta kiriman per bulan secara nasional.

"Untuk Kota Tasikmalaya saja, ada peningkatan jumlah pengiriman sekitar 20 hingga 30 persen pengiriman saat memasuki Bulan Ramadan ," Katanya saat ditemui di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Kamis (24/5/2018) malam.

Ia mengatakan jenis paket yang dikirimkan didominasi oleh produk pakaian dan makanan yang menjadi komoditi bagi para UKM atau pelaku e-commerce.

Dedi menuturkan, JNE Tasikmalaya menambah 2 armada blind van untuk menunjang aktivitas pick up baik di semua titik layanan atau sales counter maupun customer.

Baca: Agung Mulyadi Lakukan Debut di Liga 1, Mario Gomez Beri Tanggapan Begini

Selain itu, mereka menambah 3 unit truk besar sebagai angkutan pengiriman via darat rute Tasik-Jakarta, sehingga total keseluruhan armada dalam high season kali ini berjumlah 26 unit.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help