1.950 Butir Pil Ekstasi Disita dari Pria di Bandung, Ditangkap Saat Hendak ke Jakarta Naik Kereta

"Kualitasnya bagus. Di kirim dari Bangladesh ke Indonesia via paket pos. Saat sudah dibawa dari kantor pos, saat hendak k‎e Jakarta

1.950 Butir Pil Ekstasi Disita dari Pria di Bandung, Ditangkap Saat Hendak ke Jakarta Naik Kereta
Tribunjabar/Mega Nugraha
Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santi dan Wakasat Narkoba Kompol Salim Azis di Jalan Sukajadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Sebanyak 1.950 butir pil ekstasi disita Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung dari pria berinisial Ej (48) pada Senin (22/5/2018) di Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung.

"Ditangkap di Jalan Kebon Kawung saat Ej hendak berangkat ke Jakarta menggunakan kereta api. Di tangannya kami sita 1.950 butir pil ekstasi," kata Wakasatres Narkoba Polrestabes Bandung, Kompol Salim Aziz di Jalan Sukajadi, Kamis (24/5/2018).

Baca: Perempuan Ini Secara Ajaib Pulih Setelah Membeku seperti Balok Es Selama 6 Jam

Ekstasi yang disita itu berwarna merah muda, bentuknya tidak seperti ekstasi pada umumnya yang‎ berbentuk bulat. Barang haram yang disita ini berbentuk persegi panjang, namun ukurannya sama seperti ekstasi pada umumnya. Barang ini diimpor dari luar negeri.


"Kualitasnya bagus. Di kirim dari Bangladesh ke Indonesia via paket pos. Saat sudah dibawa dari kantor pos, saat hendak k‎e Jakarta baru kami tangkap," kata Salim.

Ej tidak bekerja sendiri dalam kasus ini. Polisi menetapkan pria lain berinisial Fs sebagai buron. Kepada polisi, Ej mengaku mendapat barang bukti tersebut dari Fs.


"Untuk kemudian diantar ke Jakarta dengan upah Rp 2 juta. Modusnya, ekstasi disimpan di dalam kardus berisi mainan anak," kata Salim.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved