Saat Ramadhan 15 Payung Besar Percantik Masjid Agung Cimahi

Dengan adanya payung serambi di Masjid Agung Cimahi ini, kini selain dijadikan tempat ibadah juga bisa menjadi destinasi religi

Saat Ramadhan 15 Payung Besar Percantik Masjid Agung Cimahi
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Serambi payung Masjid Agung Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 15 payung terbalik jenis elektrik berukuran besar tampak mengubah tampilan Masjid Agung Cimahi di Jalan Kaum, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Payung-payung berwarna krem itu mempercantik tampilan Masjid Agung. Payung itu dipasang di bagian luar yang tak ada atapnya.

Payung yang memiliki fungsi untuk mempercantik wajah masjid dan membuat teduh para jemaah itu disebut serambi payung Masjid Agung.

Baca: Ratusan Narapidana di Lapas Tasikmalaya Ikuti Pesantren Kilat, Isi Waktu Positif daripada Bengong

Pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), terinspirasi membuat serambi payung tersebut sebenarnya berawal dari kebutuhan, untuk menutupi jemaah yang hendak melaksanakan ibadah.

Khususnya saat bulan Ramadan ini, masjid kerap membludak oleh warga Kota Cimahi baik saat ibadah, salat tarawih, salat Jumat maupun salat Idulfitri.


"Pasalnya saat hari besar Islam itu, jemaah di Masjid Agung kerap membludak dengan adanya payung serambi ini, kita tidak usah pasang tenda lagi," ujar Ketua DKM Masjid Agung, Totong Solehudin di Masjid Agung Cimahi, Selasa (22/5/2018).

Dengan adanya payung serambi di Masjid Agung Cimahi ini, kini selain dijadikan tempat ibadah juga bisa menjadi destinasi religi bagi masyarakat Cimahi maupun dari luar Kota Cimahi.

"Lumayan kan dari pada main ke jauh mending ke sini saja sedikit terlihat seperti Masjid Madinah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved